Gerakan Penghijauan di Pelabuhan, Bupati Bengkalis Tanam Pohon di BSSR
Jumat, 19-11-2021 - 20:54:56 WIB
Bupati Bengkalis Mengajak Masyarakat Pentingnya Green Delevopment
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Bengkalis Kasmarni secara simbolis menanam pohon dalam rangka gerakan penghijauan dilingkungan pelabuhan Bandar Sri Setia Raja (BSSR), di Kecamatan Bantan, Selasa (16/11/2021) lalu.

Gerakan penghijauan ini terus dilakukan oleh Pemkab Bengkalis dengan menanam sebanyak 235 pohon, tersebar di sejumlah titik, Pelabuhan roro Air Putih dan Sungai Selari. Adapun jenis pohon yang ditanam adalah Trembesi, Ketapang Kencana, Mahoni, dan Pulai Gading.

Dalam sambutannya Bupati Kasmarni mengapresiasi Dinas Perhubungan bersama Pengurus Antar Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan dan gabungan relawan penggiat wisata serta Komunitas Mobil Bengkalis (KMB).

Dikesempatan ini, Kasmarni mengatakan bahwa pohon memiliki peran penting dalam kehidupan dan menyelamatkan bumi dari pemanasan global. Manfaat terbesar pohon, menghasilkan oksigen yang dibutuhkan oleh seluruh makhluk hidup.

"Langkah konkret yang dapat ditempuh untuk mengatasi efek negatif yang akan terjadi pada lingkungan adalah dengan melakukan penanaman pohon demi terciptanya kelestarian lingkungan dan terjaganya kesimbangan iklim," ungkap Kasmarni.

Dikatakan Bupati Bengkalis ini bahwa kegiatan penanaman pohon bertujuan untuk menciptakan area yang asri dan menjadi paru-paru daerah. Tujuannya, menjaga keseimbangan sistem air di alam, mencegah terjadinya erosi dan pengikisan tanah.

Gerakan tersebut kata Kasmarni, juga akan menggugah kesadaran masyarakat untuk menanam pohon dalam rangka mencapai pembangunan yang hijau (green development).

"Saya harap kegiatan ini dapat menjadi pilot project bagi instansi lain, sehingga program pemerintah untuk menggalakkan aksi go green dan ramah lingkungan, akan terwujud di Kabupaten Bengkalis," ujarnya.

Menurut Kasmarni, gerakan penghijauan tentu menjadi komitmen untuk ikut berperan dalam upaya mengurangi efek pemanasan global dan pelestarian hutan serta keanekaragaman hayati dalam penanggulangan Degradasi lahan di Kabupaten Bengkalis.

"Semoga semua bibit yang kita tanam ini dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat, dan kepada pihak penyelenggara kami pesan untuk selalu merawat dan menjaga tanpa ada perawatan," ujar Kasmarni.

Kasmarni berharap gerakan penghijauan tidak hanya sampai disini, melainkan terus berkembang di lokasi lainnya di Kabupaten Bengkalis.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk selalu mempopulerkan gerakan penghijauan dengan selalu mengkampanyekan gerakan menanam pohon minimal 5 batang di sekitar tempat tinggal," ajak Kasmarni.

Kasmarni juga berpesan, sudah saatnya semangat menanam pohon atau gerakan penghijauan terus digaungkan kepada elemen masyarakat, hal ini dibuktikan kondisi alam dan lingkungan saat ini semakin buruk hal ini juga mempengaruhi kualitas alam dan keritis lingkungan.

Dalam acara ini juga terlihat hadir Wabup Bengkalis Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Pasiter Kodim 0303 Bengkalis Isnanu, Staf Ahli Bupati dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis.**/ris

 

Bupati Bengkalis secara simbolis melakukan penanaman pohon di kawasan Pelabuhan Internasional BSSR

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan juga ikut menanam pohon

Usai melakukan penanaman pohon, Bupati Bengkalis dan Wabup Bengkalis Bagus Santoso bincang-bincang tentang penghijauan di Kawasan Pelabuhan BSSR

Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi Wabup Bengkalis Bagus Santoso di Pelabuhan Internasional Bandar Sri Setia Raja (BSSR) di Kecamatan Bantan

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wabup Bengkalis Bagus Santoso beserta Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dan Satuan Kerja Perangkat Perangkat Daerah (SKPD) Bengkalis

Bupati Bengkalis memberikan kata sambutan dalam gerakan penanaman 1 pohon 1 orang

Dinas Perhubungan bersama Pengurus Antar Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Bantan dan gabungan relawan penggiat wisata serta Komunitas Mobil Bengkalis (KMB)

Komunitas Mobil Bengkalis (KMB) menyerahkan tumpeng nasi kunyit dengan warna emas melambangkan kekayaan, kemakmuran dan kesejahteraan yang baik dan semua harapan dapat terkabulkan




 
Berita Lainnya :
  • Gerakan Penghijauan di Pelabuhan, Bupati Bengkalis Tanam Pohon di BSSR
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved