Bupati Kampar Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi untuk Santri oleh Kapolda Riau
Jumat, 22-10-2021 - 13:37:59 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sempena Hari Santri Nasional tahun 2021, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi bersama Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, melaksanakan vaksinasi massal di Pondok pesantren Hidayatus Salafiah Desa Utama Karya Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Jum'at (22/10/2021).

Selain Bupati Kampar, hadir juga langsung Ketua MUI Provinsi Riau Prof Dr Ilyas Husti, Pengasuh Santri Ponpes Romo Ky Yasin Yusuf, Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Parsaoran Purba, SIK, MH, Kasat Pol PP Kampar Nurbit, Camat Kampar Kiri Tengah Fajri Haabi.

Dalam sambutannya, Bupati Kampar menyampaikan bahwa saat ini Pondok Pesantren sudah setara dengan sekolah lainnya. Dimana pemerintah sudah mengeluarkan Undang-undang bahwa Pesantren itu setara dengan pendidikan formal lainnya. Bahkan para santri memiliki nilai plus karena pendidikan agamanya kuat.

"Maknya santri juga akan menjadi tulang punggung negara untuk menata kehidupan keberagaman dengan nyaman. Santri bisa menempatkan dimana saja, ke depan mau jadi Polisi, TNI, Dokter, maupun propesi lainnya yang memiliki ilmu dan berakhlak," kata Catur.

Buoati Kampar juga menyampaikan, atas perhatian dan kepedulian Kapolda Riau, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Kampar, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Kapolda Riau Ini, apalagi dalam Peringatan Hari Santri ini di lakukan di Kabupaten Kampar.

Sementara itu Kapold Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, pada kesempatan tersebut menyampiakan ucapan terimakasih kepada seluruh Santri dan masyarakat yang terlihat bersemangat dalam mengikuti Vaksinasi.

"Hari Santri tahun ini disebut dengan Santri "Siaga Jiwa Raga", artinya santri  harus sehat lahir dan batin. Ingt, Santri saat ini merupakan pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan NKRI dengan ilmu agama dan akhlak yang baik.  Perangi kebodohan dengan memperbanyak ilmu agama," ungkap  Agung Setya.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi untuk Santri oleh Kapolda Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved