Tiga Jenis Makanan Membuat Kulit Segar dan Awet Muda
Kamis, 21-10-2021 - 06:40:37 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Awet muda jadi impian banyak orang. Upaya untuk tetap tampil segar dan awet muda bisa didukung dengan asupan makanan yang tepat.

Makanan terbaik untuk kulit adalah makanan dengan kandungan asam ellagic, biotin, serta vitamin C dan E yang merupakan penguat kolagen alami.

Makanan kaya vitamin C membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit, meningkatkan tekstur kulit, kekencangan, dan dapat membantu mencegah kemunculan garis-garis halus.

Menurut Debra Jaliman, asisten profesor dermatologi di Icahn School of Medicine, Mount Sinai, dikutip dari Prevention, ada beberapa jenis makanan yang bisa mendukung kulit tetap segar dan awet muda.

1. Alpukat
Lemak, khususnya lemak sehat, bisa membantu memberikan nutrisi dan mencegah kekeringan kulit.

Alpukat mengandung lemak jenuh tunggal dan beberapa lemak tak jenuh ganda atau lemak sehat. Riset menemukan lutein dan zeaxanthin pada alpukat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar ultraviolet.

2. Tomat
Rasa asam manis plus kandungan air yang kaya membuat tomat cukup fleksibel untuk berbagai hidangan. Makan tomat akan membantu kulit makin bersinar. Tomat mengandung likopen yakni jenis antioksidan kuat yang mampu menetralkan radikal bebas.

Sebuah studi menemukan konsumsi pasta tomat bisa membantu melawan kulit terbakar dan penuaan berkaitan dengan efek paparan sinar matahari.

Untuk memperoleh manfaat likopen secara optimal, sebaiknya panggang atau panaskan tomat terlebih dahulu. Tubuh bisa menggunakan likopen lebih efektif saat dipanaskan.

3. Tahu dan tempe
Tahu menjadi salah satu makanan yang baik untuk kulit. Tak hanya murah, keduanya pun bisa membantu mempertahankan kondisi kulit tetap muda dan bercahaya. Bahan baku keduanya adalah kedelai.

Kedelai mengandung isoflavon khususnya aglikon. Studi yang diterbitkan di Journal of Nutritional Science and Vitaminology menemukan bahwa konsumsi 40 miligram aglikon kedelai selama 12 minggu mampu memperbaiki kulit.**/ara

 

 

 

 




 
Berita Lainnya :
  • Tiga Jenis Makanan Membuat Kulit Segar dan Awet Muda
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved