Gubri Serahkan Biaya Makan untuk Anak Panti Asuhan Putra Muhamadiyah Bangkinang
Jumat, 08-10-2021 - 19:38:56 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyerahkan bantuan sosial untuk anak Panti Asuhan Putra Muhamadiyah Bangkinang, Kabupaten Kampar, Jumat (8/10/2021). Bantuan ini berupa biaya makan dari APBD Riau tahun 2021 yang disalurkan melalui Dinas sosial (Dinsos) Riau.

Bantuan makan ini diserahkan untuk anak panti se Provinsi Riau, dengan total nilai senilai Rp 23 Miliar, untuk 77 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) dan 4 LKS Disabilitas.



Penyerahan bantuan dipusatkan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Bangkinang, Kabupaten Kampa. Pada kesempatan ini Gubernur Riau didampingi oleh Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,  yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Yusri.

Dalam sambutannya Gubri berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban panti dalam mendidik anak-anak panti untuk menjadi yang terbaik ke depan. Dengan harapan, anak-anak panti bisa menjadi pemuka agama dikemudian hari sehingga mampu menegakan ajaran agama.



"Kesuksesan anak panti ini adalah tanggung jawab kita bersama, baik tingkat pemerintah maupun masyarakat yang juga berperan sebagai orang tua bagi mereka yang tidak lagi punya orang tua," kata Syamsuar.

Gubri juga menyampaikan, bahwa tujuan Pemprov Riau hadir memberikan bantuan agar pihak panti bisa selalu fokus mendidik dan menjadikan anak-anak panti ini menjadi orang sukses.

"Kita juga minta pada anak-anak kita yang ada di panti ini terus belajar dengan baik, untuk mengejar prestasi dan kesuksesan di masa depan," ujarnya.



Lebih lanjut kata Syamsuar, pihaknya juga meminta kepada anak-anak panti untuk terus mendoakan Riau dalam kondisi baik dan penuh keberkahan. Terutama dari pandemi Covid-19 yang saat ini masih terjadi di Riau.

"Meski Covid-19 di Riau saat ini menurun, saya minta anak-anak kita bisa terus mendoakan agar Covid-19 segera berakhir di Riau dan kehidupan masyarakat kembali normal seperti sebelumnya," tuturnya.



Sementara itu Kepala Dinas Sosial Riau, Tengku Zul Efendi menyampaikan, jika  bantuan yang diserahkan tersebut, diberikan untuk anak - anak yang berasal dari 4 Kabupaten Kota, yaitu Kabupaten Kampar, Pekanbaru, Kuansing dan Rokan Hulu (Rohul).

"Besaran bantuan yang diberikan Dua puluh ribu rupiah, untuk satu orang per hari, diterima untuk selama 1 tahun. Artinya dalam 1 tahun, satu orang anak  mendapatkan bantuan sebesar, tujuh juta tiga ratus ribu rupiah," jelasnya.

Sedangkan untuk anggaran bantuan panti asuhan, jelasnya, Pemprov Riau mengucurkan anggaran sekira Rp 26 miliar rupiah untuk 77 panti asuhan yang ada diseluruh kabupaten dan kota di Riau.

"Bantuan yang diserahkan saat ini untuk anak yang ada dalam panti, sedangkan untuk luar panti akan disalurkan oleh masing-masing kabupaten kota," tukasnya.

Sementara, Kepala Panti Asuhan Muhammadiyah, Kampar, Ardi menyampaikan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau, Syamsuar. Karena telah mengantar langsung bantuan ke panti asuhan. Ia berharap bantuan tersebut bisa membantu pendidikan anak panti kedepan.

"Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak Gubernur Riau, Dinsos Riau, maupun pihak terkait lainnya. Semoga bantuan ini sangat membantu untuk kelancaran bagi-bagi anak-anak kita yang tidak lagi memiliki orang tua," tuturnya.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Gubri Serahkan Biaya Makan untuk Anak Panti Asuhan Putra Muhamadiyah Bangkinang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved