Buka Sosialisasi Silapandu, Bupati Inhu: Momentum Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat
Kamis, 07-10-2021 - 22:34:21 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi, S.E membuka secara resmi acara Sosialisasi Aplikasi Pelayanan Sistem Informasi Pelayanan Pengadilan Terpadu (Silapandu), di Auditorium Yopi Arianto Lantai 4 Kantor Bupati Inhu, Kamis (7/10/2021).



Acara sosialisasi ini diselenggarakan oleh Pengadilan Negeri Rengat. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Inhu Drs.H.Junaidi Rachmat,M.Si, dan seluruh unsur Forkopimda Inhu.

Aplikasi Silapandu ini merupakan suatu terobosan dari Pengadilan Negeri Rengat. Aplikasi ini menggunakan sistem layanan berbasis akun WhatsApp, yang berfungsi mempermudah masyarakat dalam pengurusan permohonan di Pengadilan Negeri Rengat.



Ketua Pengadilan Negeri Rengat yang diwakili oleh Hakim Adityas Nugraha, S.H memperkenalkan aplikasi Silapandu dengan 3 fitur, yaitu Persidangan Elektronik (ecourt), Pelayanan Surat Keterangan (eraterang) secara eletronik, dan Silapandu (sistem informasi pelayanan pengadilan terpadu) dari WhatsApp bisnis.



"Latar belakang dibuatnya aplikasi ini untuk menyikapi pandemi covid-19 dan membuat Mahkamah Agung memformulasikan persidangan tanpa harus hadir ke pengadilan," sebut Adityas

Bupati Inhu dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung segala program dan terobosan-terobosan dari Pengadilan Negeri Rengat, untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kabupaten Inhu.



"Saya berharap semoga kegiatan sosialisasi aplikasi pelayanan Silapandu ini menjadi momentum bagi kita semua untuk terus menerus meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, serta sebagai bukti kita hadirnya kita ditengah masyarakat Inhu yang kita cintai," kata Rezita.**/adv/zi

 




 
Berita Lainnya :
  • Buka Sosialisasi Silapandu, Bupati Inhu: Momentum Pelayanan Maksimal untuk Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved