Zulkifli Terpilih Sebagai Ketua Aliansi Wartawan Kubu dan Kuba Rokan Hilir
Kamis, 07-10-2021 - 10:33:12 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sejumlah Wartawan yang melakukan liputan di Kecamatan Kubu dan Kubu Babussalam (Kuba), Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, membentuk Aliansi Wartawan Kubu dan Kuba (PW2K), di Kafe Fauzan Jalan Stadiun, Kepenghuluan Rantau Panjang Kiri.

Pembentukan PW2K ini dimulai dari saling tukar pikiran para wartawan yang hadir. Kemudian disepakti bersama untuk membentuk Alinasi PW2K, sekaligus penyusunan pengurus Aliansi PW2K.

Berdasarkan hasil musyawarah dan mufakat bersama, Zulkifli Wartawan Posmetro Rohil terpilih sebagai ketua Aliansi PW2K masa bakti 2021-2024.

Ketua Aliansi PW2K, Zulkifli, mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Wartawan yang tugas liputan di kecamatan Kubu dan Kuba dan telah memberikan kepercayaan kepada dirinya memimpin Alinasi PW2K selama 3 tahun ke depan.

Zulkifli mengatakan, Aliansi PW2K ini dibentuk bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi antara sesama wartawan yang ada di Kecamatan Kubu dan Kuba, sekaligus meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

"Pertama saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan media yang telah memberikan amanah kepada saya memimpin PW2K selama tiga tahun kedepan, mari kita sama-sama bekerja untuk membesarkan PW2K," kata Zulkifli kepada Wartawan usai acara.

Ditegaskan Zulkifli, Aliansi PW2K dibentuk hanya sebagai wadah tempat tukar pikiran sesama profesi Jurnalis, dan tidak membatasi langkah masing-masing teman-teman wartawan dalam menjalakkan profesi sebagai fungsi control sosial.

"Wadah ini sifatnya hanya sebagai tempat saling tukar pikiran saja sesama rekan seprofesi. Misalnya, jika ada teman-teman wartawan mendapat tindakan kekerasan dilapangan saat menjalankan tugasnya, persoalan itu akan didiskusikan di alianasi PW2K, bagaimana cara penyelesaiannya akan kita bicarakan bersama," tegasnya.

Menurut Zulkifli, dengan dibetuknya PW2K sehingga insan pers di Kubu dan Kuba kedepannya dapat semangkin solid. Aliansi ini mengangkat tema "satu dicubit semua merasa sakit". Selain itu, PW2K siap berkontribusi bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk membangun Kabupaten Rokan Hilir lebih baik lagi.

"Terbentuknya aliansi ini merupakan bukti nyata, bahwa Wartawan yang ada di Kubu dan Kuba semua salid, dari itu kita minta kepada semua pengurus PW2K agar bekerjasama dalam membesarkan wadah ini. Disamping itu, PW2K siap membantu pemerintah daerah dalam mempublikasikan pembangunan pembangunan yang ada di Negeri Seribu Kubah," pungkasnya.**/fik




 
Berita Lainnya :
  • Zulkifli Terpilih Sebagai Ketua Aliansi Wartawan Kubu dan Kuba Rokan Hilir
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved