Penyebab Layanan Facebook Down Bukan Karena Hacker
Selasa, 05-10-2021 - 15:41:50 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Semalam Facebook, Instagram dan Whasapp down selama berjam-jam. Kondisi ini tidak hanya memengaruhi pengguna biasa tapi bahkan bisnis yang ada di seluruh dunia.

Facebook mengeluarkan penjelasan resmi. Beruntung, itu tidak seburuk yang ditakuti berapa orang. Terntara tidak ada gangguan keamanan atau hacker yang terlibat dalam pemadaman ini, sebagaimana dikutip dari Slash Gears.

Facebook meyakinkan publik tidak ada data yang dikompromikan selama waktu henti itu. Pada akhirnya, pembaruan konfigurasi yang sederhana namun sangat merusak tidak hanya dirasakan pengguna Facebook, tapi karyawannya juga.

Inti masalahnya adalah Border Gateway Protocol atau BGP yang digambarkan Facebook sebagai tulang punggung yang mengoordinasikan lalu lintas jaringan antara pusat datanya. Perubahan konfigurasi yang salah tidak hanya memengaruhi cara pengguna mengakses Facebook, Instagram, dan WhatsApp, bahkan memengaruhi cara karyawan Facebook mengakses gedung perusahaan

Ini secara mengejutkan memengaruhi seberapa cepat Facebook dapat bekerja untuk mengatasi masalah ini. Perusahaan telah memulihkan layanan, dan eksekutif Facebook, termasuk Mark Zuckerberg, mengeluarkan permintaan maaf publik atas gangguan yang ditimbulkannya.

Gangguan memengaruhi tidak hanya orang yang mencoba terhubung dengan teman tetapi juga bisnis yang menggunakan platform untuk terhubung dengan pelanggan dan sebaliknya. Ini juga membuktikan bahwa, terlepas dari semua kritik, Facebook masih memainkan peran penting di dunia saat ini, baik atau buruk.**





 
Berita Lainnya :
  • Penyebab Layanan Facebook Down Bukan Karena Hacker
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved