Indonesia Tambah 1,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer
Kamis, 16-09-2021 - 20:39:26 WIB
ilustrasi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketersediaan vaksin di Indonesia kembali bertambah setelah pemerintah mendatangkan 1.643.850 dosis vaksin Pfizer hari ini, Kamis (16/9/2021). Kedatangan vaksin tahap ke-63 ini diperoleh pemerintah melalui skema pembelian langsung.

"Kali ini vaksin tidak hanya mendarat di Jakarta, tetapi juga di Semarang dan Surabaya. Sehingga, rantai distribusi dapat dipersingkat dan lebih efisien, mengingat tata kelola rantai dinginnya -70 C," kata juru bicara (jubir) Vaksinasi Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, Kamis (16/9/2021), dilansir CNN Indonesia.

Vaksin yang didatangkan ke Semarang, jelas Siti Nadia, akan digunakan untuk distribusi vaksin di Semarang dan Yogyakarta. Sementara itu, vaksin yang akan mendarat di Jakarta pada malam ini, akan didistribusikan ke 13 titik di tiga provinsi, yaitu Jawa barat, DKI Jakarta dan Banten.

"Seluruh vaksin tahap ke-63 ini merupakan hasil pembelian langsung oleh pemerintah Indonesia," ujarnya.

Dengan kedatangan vaksin tahap ke-63 ini, maka total vaksin Covid-19 yang sudah tiba di Indonesia, baik dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi telah mencapai 245.731.090 dosis.

"Pemerintah terus mengupayakan ketersediaan vaksin dan mendistribusikannya ke daerah-daerah untuk segera digunakan. Kami mengharapkan para pemangku kebijakan dan pihak-pihak pelaksana di daerah dapat menyusun strategi penyaluran dengan sebaik-baiknya sesuai karakter dan kebutuhan daerah masing-masing," tutur Siti Nadia.

Untuk diketahui, per 16 September 2021, pemerintah Indonesia mencatat 37 per 100 penduduk sasaran vaksinasi telah mendapatkan setidaknya satu suntikan vaksin Covid-19. Jumlah dosis pertama yang telah disuntikkan adalah 76.153.487 dosis atau 36,57% dari total sasaran vaksinasi, sedangkan total vaksinasi dosis kedua yang telah diberikan adalah 43.484.971 dosis atau 20,88%.**zi




 
Berita Lainnya :
  • Indonesia Tambah 1,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved