Persiapan PTM, Polres Inhil Gelar Vaksinasi Massal di MTSN 2 Tembilahan
Rabu, 01-09-2021 - 14:14:46 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Dalam rangka menyambut persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Polres Indragiri Hilir (Inhil) kembali melaksanakan vaksinasi bagi pelajar, Rabu (1/9/2021).

"Kali ini untuk pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Inhil," kata
Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Terlihat pelajar MTsN 2 Inhil berbondong-bondong hadir dengan membawa Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat untuk mendapatkan vaksin.

Menurut Kapolres, dari Kartu Keluarga tersebut terlihat data calon siswa terkait usia, yang berhak mendapatkan vaksin, karena pelajar yang berhak mendapatkan vaksin harus berusia 12 tahun keatas.

Para pelajar melaksanakan vaksinasi didampingi guru dan wali kelas. Bahkan pihak orang tua juga ada yang ikut hadir melihat anaknya divaksin.

Terkait persiapan sekolah dalam pelaksanaan vaksin ini, Kepala Sekolah MTsN 2 Inhil, Sri Mulyati mengatakan, telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat di tiap-tiap kelas yang menjadi ruang vaksinasi.

"Disini ada 3 pos vaksin, itu sudah kami fasilitasi dengan penerapan protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan dan pengaturan jarak tempat antre pelajar," katanya.

Sri Mulyati juga senang karena sekolahnya menjadi salah satu target jadi Gerai Vaksin Presisi Polres Inhil, sehingga persiapan PTM semakin matang.

"Alhamdulillah hari ini pelajar kami mendapat vaksin, artinya kami siap melaksanakan PTM di sekolah. Terkait aturan PTM sudah didapatkan yaitu 50 persen dari jumlah pelajar dalam 1 hari dengan durasi waktu 3 jam dalam, 50 persen lainnya di hari berikutnya. Jumlah peserta didik kami secara keseluruhan lebih kurang 930 orang," jelasnya.

Sementara Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan mengatakan, Gerai Vaksin Presisi Polres Inhil digesa terkait surat edaran dari Bupati Inhil mengenai persiapan pelaksanaan PTM.

"Sasaran Gerai Vaksin Presisi hari ini yaitu para pelajar mulai dari SMP sederajat hingga SMA sederajat, agar terbentuk Herd Imunity dengan menerapkan protokol kesehatan. Hari ini adalah jadwal MTsN 2 Inhil. Semoga vaksinasi ini berjalan dengan lancar dan aman," kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada pelajar yang sudah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan proses belajar mengajar nantinya.

"Kami persiapkan sebanyak 1000 dosis untuk MTsN 2 Inhil, karena ada juga keluarga siswa yang ikut vaksin disini, dengan harapan pencapaian yang maksimal," kata Kapolres.

Andre Zuria, orang tua siswa, mengucapkan terimakasih atas penyelenggaraan vaksinasi untuk pelajar MTsN 2 Inhil sebagai bentuk persiapan PTM di sekolah.

"Pada prinsipnya kami lebih senang dan suka anak kami belajar tatap muka. Mudah-mudahan kegiatan vaksinasi pada hari ini berjalan lancar," katanya.**/zal




 
Berita Lainnya :
  • Persiapan PTM, Polres Inhil Gelar Vaksinasi Massal di MTSN 2 Tembilahan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved