Penuhi Instruksi Bupati, Kadis DLH Rohil Turunkan Alat Berat Antisipasi Banjir
Selasa, 31-08-2021 - 10:22:53 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sesaat setelah mendapat instruksi dari Bupati Rokan Hilir, Kepala DLH Rohil Suwandi langsung turun kelapangan membawa alat berat yaitu excavator, untuk membersihkan sungai di Parit Aman jalan Makmur, Kepenghuluan Bagan Jawa, Bagansiapiapi.

Menurut Suwandi, diturunkannya alat berat ini merupakan instruksi Bupati Rohil untuk meminimalisir terjadinya banjir dan merupakan program 100 hari kerja Bupati. Sejak Bupati Rohil dilantik, DLH Rohil sudah bekerja membersihkan parit-parit yang tersumbat yang ada diwilayah Kecamatan Bangko.

“Sudah satu bulan ini full, alat berat kita terus bekerja lakukan normalisasi. Hari ini kita melakukan normalisasi di sungai pabrik, kemarin kita menggali disungai pabrik. Setelah siap sungai pabrik, kita lanjut ke parit Atmo,” papar Suwandi, Senin.

Dijelaskan Suwandi, pekerjaan ini tidak masuk dalam proyek lelang. Akan tetapi menggunakan dana rutin perawatan karena DLH mempunyai alat berat sendiri untuk bekerja.

“Kebetulan kita punya alat, operator kita juga ada, tinggal beli minyak ya kita mainkan dimana titik titik penyebab banjir langsung kita kerjakan dan kami siap membantu, dan mengeksekusi arahan Bapak Bupati,” jelas Suwandi.

Atas adanya normalisasi itu, Markasim, Datuk Penghulu Bagan Jawa mengucapkan terimakasih kepada Bupati Rohil yang cepat tanggap dalam mengantisipasi banjir di daerahnya.

Menurut Markasim, Ini merupakan kerja nyata Bupati karena manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat, khususnya bagi petani sawit, karena lahannya kering akan berdampak pada buah sawit akan lebih cepat besar jika tidak terendam banjir.

“Kita tahu Bagan Siapi-api ini kalau hujan dua hari aja sudah sampai ke rumah warga banjirnya. Dengan adanya program pak Bupati, kami masyarakat Bagan Jawa merasa bangga, mudah mudahan program ini ada tiap tahun,” tutur Markasim.

Sementara itu Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, turunnya alat berat itu untuk meminimalisir terjadinya banjir. Alat berat itu setiap hari akan terus bekerja untuk mengantisipasi banjir di Kecamatan Bangko dan Sinaboi khususnya.

“Kita ini akan menghadapi musim penghujan, jadi alat ini bekerja setiap hari, sistemnya tidak proyek lelang, kita tinggal isi minyak saja dan bayar gaji jaga malam alat berat,” jelas Afrizal Sintong.**/fik




 
Berita Lainnya :
  • Penuhi Instruksi Bupati, Kadis DLH Rohil Turunkan Alat Berat Antisipasi Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved