Memasyarakatkan Gemarikan, Bupati Rohil Tabur Benih Ikan di Rimba Melintang
Kamis, 12-08-2021 - 10:55:53 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Rokan Hilir, Afrizal Sintong, menabur benih ikan di Kepenghuluan Karya Mukti, Kepenghuluan Teluk Pulau Hilir, serta di Kepenghuluan Pematang Botam Kecamatan Rimba Melintang. Bupati Rokan Hilir.

Afrizal Sintong didampingi Wakil Bupati Sulaiman dan Ketua PKK Kabupaten Rohil Sanimar, kemudian melanjutkan acara memasyarakatkan gemar makan ikan (Gemarikan) dengan tema "Ayo Makan Ikan Setiap Hari, Jadikan Tubuh Sehat, Kuat dan Cerdas".

Acara Gemarikan ini ditaja di halaman kantor Kepenghuluan Sintong Bakti, Kecamatan Tanah Putih, Rabu (11/8/2021), dihadiri oleh kepala Dinas, Kabid, Camat, Penghulu, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda yang berdekatan dengan daerah Kepenghuluan Sintong Bakti.

Dalam acara Gemarikan yang ditaja Dinas Perikanan Kabupaten Rohil itu juga dilakukan pembagian santunan secara simbolis kepada 200 orang anak yatim oleh Dinas sosial Rohil, dan juga pembagian santunan secara simbolis untuk 250 orang fakir miskin oleh Basnaz Rohil.

"Menurut ahli kesehatan, ikan banyak mengandung protein dan gizi. Untuk itu kepada orangtua suruh anak makan ikan, biar bisa generasi kita kuat dan cerdas, yang sesuai tema kita hari ini," kata Bupati Rohil.

Afrizal berharap, dengan jumlah peserta terbatas yang hadir pada acara itu bisa ikut mensosialisasikan pentingnya menjaga daya tahan tubuh dan semoga acara tersebut bermanfaat untuk semua. Bupati juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan, apalagi virus Covid-19 saat ini masih melanda.

"Jadi sangat perlu kita tingkatkan daya tahan tubuh dengan cara memakan makanan bergizi. Sehingga tubuh kita bisa jauh dari penyakit," katanya.**/fik




 
Berita Lainnya :
  • Memasyarakatkan Gemarikan, Bupati Rohil Tabur Benih Ikan di Rimba Melintang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved