Jambu Kristal, Bagus untuk Diet dan Mempertahankan Keremajaan Kulit
Sabtu, 07-08-2021 - 15:08:28 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Jambu kristal saat ini banyak dijumpai dan terkdang dijual di pinggir jalan dalam bentuk manisan. Buah ini ternyata selain vitamin C tinggi juga dapat menjadi sumber serat yang bagus untuk pencernaan.

Jenis serat paling besar yang terkandung dalam jambu kristal adalah serat pektin, yakni serat yang dapat larut dalam air, karena itu buah ini sangat layak menjadi pilihan untuk cemilan bagi orang-orang yang tengah menjalani diet.

Penelitian menyebutkan, dalam 100 gram jambu kristal mengandung 68 kalori, 14 gr karbohidrat, 8 gr gula, 417 mg potassium, 0.3 gr lemak, 15.4 gr karbohidrat, 4.5 gr serat, 31 mg kalsium. Kemudian juga mengandung 116 mg vitamin C, 624 IU vitamin A, 1.02 mg vitamin B1, dan 0.06 mg vitamin B2.

Karena itu jambu kristal memiliki beberapa manfaat penting untuk tubuh, seperti untuk  mengatasi gejala flu. Jika mengalami gejala flu dan batuk, coba konsumsi jambu kristal, karena kandungan buah ini dapat mengurangi kadar lendiri di tenggorokan.

Jambu kristal juga dapat menangkal radikal bebas karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan tersebut berperan sebagai antioksidan sehingga efektif menangkal radikal bebas. Terpapar radikal bebas membuat tubuh lebih mudah terserang berbagai masalah kesehatan.

Selain itu jambu kristal juga mampu membuat saluran pencernaan tetap sehat karena memakan buah ini membuat pencernaan jadi lancar, karena  jambu kristal kaya akan serat. Buah ini mengandung serat yang dapat meningkatkan massa feses sehingga mencegah penyakit diare dan sembelit.

Bagi yang ingin menurunkan berat badan bisa memasukkan jambu kristal sebagai salah satu menu buah untuk dikonsumsi. Serat dalam buah ini dapat memperlambat waktu pengosongan lambung sehingga efek rasa kenyang lebih lama.

Selain itu jambu kristal yang mengandung vitamin dan mineral yang juga bagus untuk kesehatan kulit. Kulit akan terasa lebih lembab dan terhindar dari penuaan dini. Kandungan vitamin C di dalamnya juga bisa mengatasi iritasi kulit dan kemerahan.**/zi/int






 
Berita Lainnya :
  • Jambu Kristal, Bagus untuk Diet dan Mempertahankan Keremajaan Kulit
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved