Bupati Kampar Pimpin Rakor dengan Instansi dan Jajaran Terdampak Covid-19
Kamis, 05-08-2021 - 17:50:57 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Kampar memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dinas terkait yang terdampak Covid-19, yakni Dinas Pendidikan Olahraga dan Kepemudaan dan Dinas Kesehatan, secara virtual  dari Kediaman Bupati di Desa Sei Lambu Makmur, Kamis (5/8/2021).

Rakor dengan dua dinas tersebut langsung bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar Rahmat dan para Kapus se Kabupaten Kampar, Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Kepemudaan Kabupaten Kampar M. Yasir beserta lebih kurang 200 orang guru.

Dikatakan Catur bahwa harus terus digesa penanganan kesehatan masyarakat. Wwalaupun ditengah pandemi, petugas kesehatan diharapkan tetap semangat untuk menjalankan tugas-tugas sebagai abdi negara yang baik.

"Kami mengapresiasi petugas kesehatan yang dengan kesabaran dan pengorbanan waktu dalam menangani Covid 19," kata Catur.

Bupati Kampar juga mengatakan, walaupun ditengah pandemi tetap dilakukan pengawasan pembangunan fasilitas kesehatan, seperti pembangunan pustu yang terbengkalai.

"Tolong kontrol, pengawasan harus ditingkatkan, jangan sampai pada akhir tahun kegiatan menumpuk karena kita akan kerepotan, kita tidak boleh berpangku tangan, kita harus ke lapangan," kata Catur.

Sementara terkait dengan pendidikan, Bupati mengatakan bahwa saat ini Kampar masih berada dalam PPKM Level 3, untuk itu seluruh sekolah diharapkan melakukan belajar secara online dari rumah agar penyebaran cobid-19 bisa dihentikan.

"Covid-19 tidak hanya menyerang orang dewasa saja, tapi juga menyerang anak-anak, untuk itulah sekolah harus diliburkan dan  peran orang tua di rumah sangat dibutuhkan agar nantinya pandemi covid-19 bisa segera berakhir di Kabupaten Kampar," kata Catur.

Bupati mengingatkan, meski murid belajar online tapi tidak mengurangi tanggung jawab guru untuk memberikan pemahaman pada siswa, dengan melakukan beberapa strategi pembelajaran yang mudah dimengerti dan dipahami oleh para siswa.

"Buat siswa tidak tertinggal dalam mengikuti proses belajar mengajar walaupun secara daring," kata Bupati Kampar.**/rus




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar Pimpin Rakor dengan Instansi dan Jajaran Terdampak Covid-19
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved