Kasrem 031/WB Bersama LAM Riau Taja Talkshow Baksos Dapur Lapangan
Senin, 02-08-2021 - 21:12:30 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bukti kepedulian prajurit TNI, khususnya Korem 031/Wira Bima terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19 adalah dengan mendirikan dapur lapangan atau dapur umum. Makanan dari dapur umum ini dibagikan ke berbagai kelurahan yang ada di Kota Pekanbaru.

Seperti apa dapur lapangan yang berfungsi ikut meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19, Korem 031/WB bekerja sama dengan pengurus LAM Riau melakukan Talkshow di radio Bharabas 97.5 FM.

Talkshow yang dipandu Ali Dahlan, penyiar Bharabas dilakukan langsung dari dapur lapangan di lingkungan Balai Adat LAM Riau dan dihadiri Anggota DPR RI asal Riau, Drs H Ahmad MSi.

Dalam talkshow ini Danrem 031/WB Brigjen Syech Ismet diwakili Kasrem 031/WB Kolonel Junaidi M mengatakan, kehadiran dapur lapangan dalam rangka mensuplai makanan siap saji kepada warga yang membutuhkan.

"Para Babinsa mendata di wilayahnya masing-masing masyarakat mana yang betul-betul sangat membutuhkan dan mendistbusikan makanan ke setiap wilayah," ujar Kasrem.

Dikatakan Kasrem, dapur lapangan ini sudah beroperasi selama 11 hari terhitung sejak diresmikan Gubernur Riau pada tanggal 23 Juli 2021 lalu. Saat ini dari dapur lapangan mampu memproduksi sekitar 600 bungkus makanan siap saji setiap harinya.

"TNI bekerja sama dengan Brimob Polda Riau dan Tagana Dinas Sosial. TNI selalu membuka diri bekerja sama dengan komponen bangsa lainnya, kita tidak mau berdiri sendiri, kita mau bersama-sama," katanya.

Kasrem juga menjelaskan, dapur lapangan ini sebelumnya diinisiasi oleh Danrem dan sudah dikoordinasikan dengan Gubernur maupun Forkopimda Riau, termasuk dengan Walikota, Kapolres, dan Dandim Kota Pekanbaru.

"Harapannya dapur lapangan ini terus berdiri sepanjang PPKM atau pandemi Covid masih melanda sehingga masyarakat terbantu," terangnya.

Kasrem juga mengharapkan masyarakat Riau yang memiliki rezeki berlebih kiranya menyalurkan donasi atau sumbangan langsung ke Posko dapur lapangan.

"Donasi bisa berbentuk rupiah, beras, apa pun itu, akan kita terima di sini dan semua tercatat. Kalau yang tak mau disebut namanya bisa hamba Allah, semua bisa dilihat, kita sangat open manajemen, semua untuk membantu masyarakat di sekeliling kita," kata Kasrem.

Sementara itu, Anggota DPR RI dari fraksi Demokrat Drs H Ahmad MSi menyampaikan apresiasi dan salut atas aktifitas yang dinilai sangat membantu masyarakat, yang terdampak Covid-19.

"Apa yang dilakukan pak Danrem ini kami sangat mendukung sekali, walau dalam bentuk nasi bungkus, namun justru ini yang sangat dibutuhkan masyarakat kita sekarang ini. Oleh karena itu kami turut mengimbau semua komponen masyarakat untuk melakukan hal yang sama, atau bisa bergabung di Posko yang ada di LAM ini, harapan kita gerakan terus menerus selama dibutuhkan," ujar Ahmad.

Dikatakan Ahmad, saat ini masyarakat banyak yang terputus mata pencahariannya karena kehilangan pekerjaan yang menyebabkan ekonomi ambruk dan mereka perlu dibantu.

"Saya akan turut memberikan sumbangan secara pribadi," ungkap Ahmad.

Mewakili Dewan Pengurus Harian LAM Riau, Datuk Khairul Zainal yang didampingi Datuk Hermansyah berharap awak media turut berperan aktif menyebarluaskan kegiatan dapur lapangan, guna mengetuk hati masyarakat agar kegiatan seperti ini menjadi kegiatan massal, sehingga rasa kesetiakawanan terbentuk dan dapur-dapur baru akan muncul di mana-mana.

"Apa tanda Melayu bermartabat, terhadap hal-hal baik kita sepakat, Apa tanda kita bermarwah maka sesama kita saling tolong menolong," ungkap Datuk Khairul.

Terpisah, Panglima Madya Penggawa LAM Riau, Datuk Yudi Syafrudin juga menyampaikan ungkapan terima kasih
kepada Danrem 031/WB, Gubernur Riau beserta Forkopimda, dan berharap kegiatan bagi-bagi makanan ini mampu menjangkau semua pihak.

"Kami berharap sumbangan dan donasi terus mengalir, terutama dari pihak swasta atau perusahaan besar yang ada di Riau, karena masih banyak saudara-saudara kita yang susah yang belum kebagian," katanya.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Kasrem 031/WB Bersama LAM Riau Taja Talkshow Baksos Dapur Lapangan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved