Cukup Input KTP, Masyarakat Kabupaten Meranti Gratis Berobat di RS
Senin, 02-08-2021 - 19:37:18 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, mulai hari ini bisa berobat di RSUD  maupun Puskesmas secara gratis, dengan memperlihatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Ini  merupakan perwujudan dari tujuh program strategis Bupati dan Wakil Bupati.

Peresmian pelayanan berobat gratis menggunakan KTP ini langsung dilakukan oleh Bupati Muhammad Adil di RSUD Kepulauan Meranti, Senin (2/8/2021).

Menurut Kadis Kesehatan Kabupaten Kepulauan Meranti, dr Misri Hasanto, pihaknya telah melakukan persiapan jauh hari untuk menyelesaikan tahapan berobat gratis dengan KTP ini, mulai dari menjalin koordinasi dengan BPJS Cabang Dumai hingga seluruh Kepala UPT Puskesmas.

"Bahkan kami telah melakukan simulasi di seluruh Puskesmas dengan menjalankan aplikasi berobat cukup dengan input data KTP," jelas Misri.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan MoU dengan Disdukcapil Kepulauan Meranti, agar tidak ada kendala lagi bagi masyarakat yang ingin berobat di RSUD maupun di seluruh UPT Puskesmas se Kepulauan Meranti dengan menggunakan KTP.

Upaya ini juga dilakukan untuk memangkas birokrasi administrasi yang selama ini menggunakan pola SKTM yang dianggap berbelit-belit.

"Jadi sekarang tak perlu repot, berobat di UPT Puskesmas mendaftarnya bisa melalui handphone. Inovasi ini dilakukan untuk menghindari kerumunan dan antre berlebihan saat pandemi Covid-19," kata Misri.

Tak hanya itu, Kadis Kepulauan Meranti itu menuturkan bagi masyarakat yang ingin berobat dalam kondisi gawat darurat, tak perlu membawa apa-apa. Karena UGD yang ada di puskesmas maupun di RSUD akan langsung melayani.**/mi




 
Berita Lainnya :
  • Cukup Input KTP, Masyarakat Kabupaten Meranti Gratis Berobat di RS
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved