Bersama Presiden, Bupati Kampar Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Kemerdekaan RI
Minggu, 01-08-2021 - 23:41:30 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto mengikuti acara zikir dan doa sebagai rasa syukur atas kemerdekaan RI yang sudah ke 76 tahun 2021. Acara dilakukan secara virtual bersama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Acara juga diikuti juga oleh Menko dan Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur dan Bupati se Indonesia dan dipimpin oleh Said Aqil Al-Munawaar. Sementara Bupati Kampar pada kesempatan tersebut didampingi oleh Plt. Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar, Yuricho Efril.



Selain di Kediaman Bupati Kampar di Sei Lembu acara zikir dan doa bersama ini juga diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar dan para kepala OPD di lingkup Pemkab Kampar di Rumah Dinas Bupati di Bangkinang, Minggu (1/8/2021) malam.

Bupati Kampar manyatakan bahwa atas Kemerdekaan RI merupakan anugerah terbesar bangsa Indonesia. Sekarang bagaimana kita mengisi kemerdekaan tersebut, tentu dengan berupaya dan berikhtiar agar bangsa ini maju, negeri ini damai .

"Kita bersama-sama berdoa dan berzikir agar negara yang kita cintai ini dan Kabupaten Kampar lebih baik dan lebih maju dan sejahtera dimasa yang akan datang," kata Catur.



Saat ini kata Catur, kita berada pada masa pendemi Covid-19. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah berikhtiar dalam menerapkan protokol kesehatan, agar Pendemi ini segera berlalu.

"Upaya, ikhtiar, selaku orang yang beriman tentu kita mentaati dan mematuhi apa yang telah disampaikan oleh Pemerintah. Disisi lain tentu dengan berdoa dan berzikir serta bermohon kepada Allah SWT agar Pendemi ini segera diangkat dari negeri yang kita cintai ini," kata Catur.

Presiden Jokowi dalam arahannya dari Istana Negara di Jakarta menyatakan bahwa syukur kita hadapkan kehadirat Allah SWT atas kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia. Ini adalah anugerah bagi bangsa.



"Mari kita bermohon agar Indonesia dapat melawan Pendemi covid-19 melalui ajakan dalam penerapan protokol kesehatan. Semoga Allah SWT membukakan jalan dalam melawan Pendemi covid-19 dan semoga Indonesia dapat menjadi bangsa yang kuat dan maju," kata Presiden.

Sementara itu Wakil presiden KH. Ma'ruf Amin menyatakan bahwa  kita patut bersyukur atas kemerdekaan RI dengan terus berdoa dan semoga bangsa ini mendapat berkah dan inayah terutama dalam menghadapi Pendemi civid-19.

"Tertuang Dalam UUD Dasar bahwa kemerdekaan merupakan berkat Rahmat Allah SWT. Ini menunjukkan betapa pentingnya Rahmat Allah SWT," kata Wapres.

Wapres mengajak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, minta pertolongan dan kekuatan hanya kepada Allah SWT, sebagaimana perjuangan para pendahulu dan pahlawan Indonesia.**/dai





 
Berita Lainnya :
  • Bersama Presiden, Bupati Kampar Ikuti Zikir dan Doa Kebangsaan 76 Tahun Kemerdekaan RI
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved