Asep, Penjual Kopi yang Ditahan karena Tak Mampu Bayar Denda PPKM Akhirnya Bebas
Minggu, 18-07-2021 - 12:27:28 WIB
Asep
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Asep Lutfi Suparman (23), penjual kopi yang memilih ditahan karena tak punya uang Rp 5 juta untuk membayar denda PPKM Darurat, akhirnya menghirup udara bebas hari ini, Minggu (18/7/2021).

Asep sebelumnya ditahan di   lembaga pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Tasikmalaya, setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Tasikmalaya memvonis bersalah dan harus membayar denda Rp5 juta atau subsider 3 hari kurungan penjara.

Ini sesuai dengan Perda Provinsi Jawa Barat No 5 Tahun 2021 perubahan Perda No 13 tahun 2018 tentang Ketentraman, Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat.

Kebebasan Asep Lutfi disambut suka cita oleh kedua orang tua dan keluarganya dan mereka langsung menjemput Asep ke lapas. Asep menuturkan jika selama berada di penjara dirinya diperlakukan dengan baik.

“Saya diperlakukan baik oleh pihak lapas. Memang saya merasa tidak betah, namun saya berusaha membetahkan diri,” katanya, Minggu (18/7/2021).

Asep mengaku tidak menyangka akan dijebloskan ke sel Lapas Kelas IIB Tasikmalaya. Dia awalnya mengira akan dipenjara di polsek atau polres.

Di Lapas Tasikmalaya, Asep sempat dimasukan satu sel dengan tahanan kasus kriminal lainnya. Namun, setelah banyak protes, akhirnya Asep dipindahkan ke sel tahanan kusus untuk isolasi. Setelah bebas, Asep mengatakan akan kembali berjualan di kedai kopinya.

Kasus Asep sempat viral, setelah Kejaksaan Negeri Kota Tasikmalaya menjebloskannya ke penjara karena melanggar PPKM Darurat, melayani pengunjung makan minum di tempat.

Asep diperlakukan layaknya pelaku kejahatan kriminal. Sebelum dimasukan ke dalam sel, Asep Lutfi menjalani proses pencukuran rambut dan memakai baju tahanan layaknya warga binaan lainnya.**/ara






 
Berita Lainnya :
  • Asep, Penjual Kopi yang Ditahan karena Tak Mampu Bayar Denda PPKM Akhirnya Bebas
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved