Puncak Peringatan HUT Pekanbaru ke 237, Firdaus: Saya Berterima Kasih Kepada Masyarakat
Rabu, 23-06-2021 - 19:10:43 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Peringatan HUT Kota Pekanbaru yang ke-237 berlangsung sederhana dan dihadiri kalangan terbatas, karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19. Acara dipusatkan Aula Lantai 6 Komplek Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (23/6/2021).

Peringatan HUT Kota Pekanbaru kali ini mengangkat tema 'Bangkit Menghadapi Pandemi Covid -19, Bersinergi Membangun Madani untuk Indonesia Maju', dipimpin langsung Walikota Pekanbaru, Firdaus dan didampingi Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Peringatan HUT Kota Pekanbaru ke 237 yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Jamil beserta jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba yang ditaja BPBD kota Pekanbaru.

Juga dilakukan pemutaran video perjalanan kepemimpinan dan pembangunan 10 tahun kepemimpinan pasangan Walikota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru.

"Perayaan hari jadi Kota Pekanbaru kali ini harus dilakukan secara virtual karena masih Pandemi Covid-19 dan dengan protokol kesehatan ketat," kata Walikota Firdaus.

Usai upacara peringatan HUT Pekanbaru dan pemotongan tumpeng serta pemberian hadiah, acara dilanjutkan dengan sidang paripurna HUT Pekanbaru bersama DPRD Kota Pekanbaru yang juga dilakukan secara virtual.

Dalam jumpa pers bersama media seusai sidang paripurna virtual dari lantai 6 Perkantoran Tenayan, Walikota Pekanbaru menyatakan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Pekanbaru yang telah ikut membangun Kota Pekanbaru.

"Pemerintah tidak akan bisa sendiri membangun kota ini, tidak cukup dana untuk itu. tetapi peran swasta dan masyarakat mewarnai dan ikut menjadikan kota ini terus berkembang dengan masyarakat yang sejahtera," kata Firdaus.

Menurut Firdaus, masyarakat yang berkualitas adalah masyarakat dengan indikator sehat jasmani dan rohani, cerdas, berpendidikan, menguasai keterampilan dan teknologi, berdaya saing serta cinta kepada budaya dan bangsa dan hal tersebut menjadi tujuan pembangunan kota Pekanbaru.

Walikota Pekanbaru juga menyatakan, untuk mencegah dan meningkatkan imun warga kota dari Covid-19, telah dilakukan serangkaian vaksinasi massal di Kota Pekanbaru. Bahkan Pemko Pekanbaru menyediakan 10 Bus Vaksin Keliling untuk melayani masyarakat, hingga sampai ke tingkat RT.

"Kita juga melakukan vaksinasi massal di Rumah Sakit, hotel, gedung pertemua, gelanggang remaja, hingga rumah ibadah," kata Firdaus.**/zi





 
Berita Lainnya :
  • Puncak Peringatan HUT Pekanbaru ke 237, Firdaus: Saya Berterima Kasih Kepada Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved