Petugas Rutan Pekanbaru Gagalkan Penyeludupan Handphone Dalam Paket Makanan
Selasa, 22-06-2021 - 19:43:32 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Pekanbaru Sialang Bungkuk Pekanbaru, Riau, kembali menggagalkan penyeludupan barang terlarang, berupa Handphone, dalam paket makanan yang ditujukan untuk salah satu warga binaan.

Kejadian ini pada Selasa (22/6/2021) pukul 10.10 WIB, saat petugas melakukan penggeledahan. "Handphone ditemukan dalam kemasan makanan. Ini penyelundupan, karena handphone salah satu benda yang tak boleh beredar di Rutan," kata Kepala Rutan Kelas I Pekanbaru, M Lukman.

Dijelaskan Kepala Rutan, kejadian bermula saat petugas, Christian Laoly dan M. Ilham menggeledah setiap barang yang memasuki Rutan melalui X-Ray.

Setiap Selasa dan Jumat, Rutan Pekanbaru memang membuka layanan penitipan paket sebagai pengganti layanan kunjungan langsung pada masa pandemi Covid-19 ini.

Ketika petugas memeriksa paket makanan, ditemukan handphone dalam salah satu paket makanan yang terdeteksi X-Ray. Kemudian petugas melakukan pemeriksaan barang secara mendetail  ditujukan kepada salah satu Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) berinisial S.

"Kami mengapresiasi kejelian petugas dalam memeriksa setiap barang yang keluar dan masuk Rutan," ungkap Lukman.

Lukman kemudian meminta kepada petugas akan terus meningkatkan kewaspadaan dalam hal deteksi dini. Karena menurutnya lagi, kejadian ini sudah sering terjadi.

"Berbagai cara dan modus dilakukan untuk dapat memasukkan barang-barang yang dilarang ke Rutan Pekanbaru. Ini merupakan komitmen kami untuk melakukan deteksi dini, Berantas Narkoba dan Sinergitas sesuai dengan 3 Kunci Pemasyarakatan Maju," ujar Lukman.

Sebelumnya, dengan modus yang sama juga pernah ditemukan upaya penyeludupan handphone melalui kemasan pop mie dan sabun. Kejadian yang kembali terulang ini, membuat petugas pun meningkatkan kewaspadaan.**/mcr




 
Berita Lainnya :
  • Petugas Rutan Pekanbaru Gagalkan Penyeludupan Handphone Dalam Paket Makanan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved