Babinsa Sarang Burung Kuala Imbau Masyarakat Tidak Buka Lahan dengan Membakar
Kamis, 17-06-2021 - 20:20:20 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Desa Sarang Burung Kuala, Kecamatan Jawai, Sambas, tim gabungan melakukan patroli serta sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak membakar hutan dan lahan karena akan berdampak buruk bagi kesehatan, Kamis (17/6/2021).

Tim Gabungan terdiri dari Koramil 04/Jawai, Polsek Jawai, Manggala Agni, dibantu masyarakat, terus melakukan tindakan antisipatif agar dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Selain itu, tim juga melakukan pengecekan terhadap sumber air jika sewaktu-waktu terjadi kebakaran.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Sarang Burung Kuala Koptu Darliyus mengungkapkan, tim gabungan terus melakukan patroli bersama sebagai wujud kepedulian terhadap maraknya kebakaran yang terjadi di wilayah yang diakibatkan oleh faktor alam maupun kesengajaan, dibakar oleh pemiliknya.

Sementara itu, Andi salah satu warga yang ikut tergabung dalam kegiatan itu menuturkan, dirinya ikut patroli sebagai wujud kepedulian kepada lingkungan, karena jika kebakaran hutan dan lahan terjadi warga juga merasakan akibatnya.

Ditempat terpisah, Komandan Koramil 04/Jawai Kapten Inf Nazirin mengatakan, pihaknya terus memantau serta mensosialisasikan agar masyarakat saat membuka lahan pertanian, tidak membakar karena dampaknya akan merugikan banyak pihak.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja Babinsa serta Tim Patroli Gabungan atas kinerja yang di tunjukan sehingga dapat memberikan masukan serta meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayahnya,” ungkapnya.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Babinsa Sarang Burung Kuala Imbau Masyarakat Tidak Buka Lahan dengan Membakar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved