Resmikan Vaksin Center Polda Riau, Gubri: Semoga Bermanfaat untuk Masyarakat
Kamis, 17-06-2021 - 17:29:59 WIB
Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar hari ini, Kamis (17/6/2021), meresmikan gedung operasional Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Polda Riau yang berlokasi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau Jalan Sudirman Pekanbaru.

Gubri mengapresiasi vaksin center yang terdapat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau ini dan tidak menyangka Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau selesai secepat ini, karena selama ini tertutup dari luar dan progress-nya tidak terlihat oleh masyarakat luas.

Gubri mengharapkan Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Riau, dalam rangka ikhtiar bersama menanggulangi pandemi Covid-19.

"Peresmian hari ini memang saya terkejut Pak Kapolda, Gedung Mapolda Riau lama tertutup dari luar. Pas disampaikan untuk diresmikan, saya terkejut," ucap Gubri.

Menurut Syamsuar, pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, khususnya vaksin center, memiliki semangat luar biasa sehingga pengerjaannya cepat sekali. Gubri mengaku sangat bangga ada Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau yang menyiapkan operasional vaksinasi di Provinsi Riau.

"Kita tahu saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, saat ini syukur Alhamdulillah sudah dapat kita kendalikan atas dukungan kerja sama Forkopimda Riau dan kabupaten/kota se-Riau," ucapnya.

Gubri merasa bersyukur adanya vaksinasi center dengan target 3.000 vaksin dalam sehari. Ia juga meminta kabupaten/kota untuk mempertahankan fasilitas rumah sakit yang ada saat ini, meskipun sudah terjadi penurunan Covid-19 di Provinsi Riau.

Sementara Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengharapkan dengan adanya Vaksin Center Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, bisa menjadi tempat yang nyaman untuk vaksin dan menyelamatkan masyarakat agar terbebas dari Covid-19.

Kapolda menjelaskan, sejak awal mula munculnya Covid-19, keselamatan masyarakat menjadi  hukum tertinggi. Untuk itu, semua pihak juga diminta memikirkan apa solusi menghadapi pandemi Covid-19 ini.

"Saya menjelaskan ke jajaran Polda Riau, intinya ini untuk menyelamatkan manusia, apapun harus kita lakukan. Dengan semangat itu saya menyampaikan bahwa berencana menggunakan gedung Polda lama ini untuk rumah sakit dengan tema green hospital," ujarnya.

Menurut Agung, alasan mengapa harus menyelamatkan manusia, karena Covid-19 yang sampai hari ini belum ada obatnya dan memberi vaksin adalah upaya yang luar biasa agar masyarakat memiliki kekebalan yang tidak hanya perorang tetapi kekebalan komunal.**/zi/mcr





 
Berita Lainnya :
  • Resmikan Vaksin Center Polda Riau, Gubri: Semoga Bermanfaat untuk Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved