Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Puskesmas Selakau Sinergi Tegakkan Prokes
Selasa, 15-06-2021 - 00:33:22 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Anggota Koramil 1208-06/Selakau bersinergi dan berkomunikasi sosial (komsos) dengan Bhabinkantibmas dan Bidan Puskesmas Pembantu Desa Selakau, Kabupaten Sambas, Kalbar, Senin (14/6/2021), Nurlizah.

Kegiatan komsos ini selalu dilakukan oleh Babinsa untuk mengetahui kondisi kesehatan warga serta situasi keamanan lingkungan di wilayah binaan atau pun pasar yang menjadi tanggung jawabnya. Selain itu, komsos juga sebagai ajang silaturahmi agar komunikasi selalu tetap terjaga dengan baik.

Kopda Teguh anggota Koramil 06/Selakau mengatakan, dalam komsos ini juga dilaksanakan kegiatan bagi masker dan memberikan imbauan kepada warga agar selalu menjaga kesehatan, karena perubahan cuaca yang tidak menentu, selalu menjaga daya tahan tubuh dengan cara mengkomsumsi makanan sehat seperti buah, sayuran dan vitamin.

Sementara Nurlizah, Bidan Puskesmas, di sela-sela kegiatan tersebut juga mengimbau agar warga secara rutin memeriksakan kesehatan ke Puskesmas terdekat, seperti pemeriksaan tekanan darah.

“Di saat seperti sekarang ini menjaga kesehatan merupakan hal yang penting, harus selalu dijaga agar tidak mudah sakit dan selalu menjaga imun atau daya tahan tubuh agar, sehingga terhindar dari virus yang sewaktu-waktu bisa menhampiri kita,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Koramil 01/Sbs juga menggelar Komsos bersama Forkopimcam dan masyarakat di Makoramil 1208-01/Sambas, Jl. Gusti Hamzah, Desa Pasar Melayu, Kec. Sambas, Kab. Sambas.

Dalam kegitan itu Danramil 01/Sbs Kapten Inf Sulistiono mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos sebagai suatu upaya dalam memperkuat Satgas Covid-19 di wilayah.

Hal ini dilakukan karena masih banyak masyarakat menganggap remeh Covid-19, sehingga kurangnya kesadaran dalam memproteksi diri.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Bidan Puskesmas Selakau Sinergi Tegakkan Prokes
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved