Puluhan Warga Kudus yang Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Asrama Haji
Senin, 07-06-2021 - 11:40:15 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Puluhan pasien Covid-19 asal Kabupaten Kudus menjalani karantina atau isolasi mandiri di Asrama Haji Donohudan, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Mereka, sebanyak 69 orang asal Kabupaten Kudus tersebut diantar lima bus kepolisian dan tiba di Asrama Haji Minggu (6/6/2021), sekitar pukul 22.23 WIB.

Menurut Penanggung Jawab Fasilitas Isolasi Mandiri Covid-19 Asrama Haji Donohudan, dokter Sigit Armunanto, rombongan terdiri dari 48 orang laki-laki dan 21 orang perempuan.

Terhadap Mereka, kata Sigit, langsung dilakukan semprot desinfektan dan dilakukan pemeriksaan sebelum masuk ke ruangan karantina di Gedung Mekah.

"Pasien dari Kudus menjalani prosedur pelayanan isolasi mandiri sebagaimana pasien Covid-19 yang lain, termasuk menjalani proses desinfeksi dan pemeriksaan sebelum masuk ke ruang isolasi di Gedung Mekah," kata Sigit, Senin (7/6/2021).

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan, ada satu orang yang bergejala hipertensi sehingga langsung dirujuk ke Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Solo untuk perawatan lebih lanjut. Sigit mengatakan, ada rencana kedatangan pasien Covid-19 tahap kedua asal Kudus pada Senin ini sebanyak 30 orang.

"Mereka terdiri dari 14 pasien dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan bersama 16 orang keluarganya. Rombongan pasien asal Kudus tersebut rencana berangkat dari daerah menuju Asrama Haji Donohudan sekitar pukul 10.00 WIB," kata Sigit, dilansir Inews.id.

Pasien yang diisolasi di Asrama Haji Donohudan kondisinya sehat tanpa gejala (OTG). Tim tenaga kesehatan selama melayani pasien OTG dengan cara mengajak bergembira dan kegiatan-kegiatan daring yang isinya saling berbagi untuk menaikkan imunnya.**/ara

 




 
Berita Lainnya :
  • Puluhan Warga Kudus yang Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri di Asrama Haji
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved