Chevron Berikan 123 Lisensi Aplikasi TI kepada Pertamina Hulu Rokan
Jumat, 04-06-2021 - 12:59:28 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk mendukung kelancaran transisi Blok Rokan, PT Chevron Pacific Indonesia sepakat memberikan lisensi penggunaan 123 aplikasi teknologi informasi (TI) kepada PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) selaku operator pasca alih kelola tanggal 8 Agustus 2021.

Aplikasi tersebut selama ini sangat vital dalam mendukung digitalisasi kegiatan operasi dan produksi migas di Blok Rokan agar berjalan secara efisien.

”Teknologi Informasi dan Data merupakan salah satu komponen utama dalam proses transisi Blok Rokan. Karena itu, pengalihkelolaannya kepada operator berikutnya harus dilakukan secara cermat dan sistematis, agar operasional Blok Rokan terus berjalan tanpa gangguan teknis ketika alih kelola pada 9 Agustus mendatang,” kata Albert Simanjuntak, Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit & Presiden Direktur Chevron Pacific.

Menurut Albert, hampir seluruh aplikasi TI yang selama ini digunakan Chevron akan diberikan lisensi penggunannya ke PHR. Aplikasi-aplikasi tersebut, antara lain, digunakan untuk pemantauan produksi dan transportasi minyak secara real time, pemantauan kondisi sumur dan aktivitas rig pengeboran, pengaturan injeksi uap lapangan Duri, pengelolaan mitra kerja, pengelolaan pengadaan barang dan jasa, dan lain-lain.

"Sekarang ini sudah lebih dari 80 aplikasi yang selesai dimasukkan ke dalam RTN,” ungkap Albert.

Selain itu, PT CPI juga bekerja sama secara intensif dengan PHR untuk pemindahan data ke dalam sistem/aplikasi TI yang akan dibutuhkan setelah alih kelola Blok Rokan.

”Para pihak yang terlibat, yakni SKK Migas, PT CPI, dan PHR, memiliki semangat dan komitmen yang sama untuk mewujudkan alih kelola yang selamat, lancar, dan andal sehingga koordinasi berjalan dengan baik,” kata Albert.**/Ara/ril

 




 
Berita Lainnya :
  • Chevron Berikan 123 Lisensi Aplikasi TI kepada Pertamina Hulu Rokan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved