Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Kota Dumai
Rabu, 02-06-2021 - 19:52:50 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pangdam I Bukit Barisan (BB), Mayjen TNI Hasanuddin melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai, Riau, Rabu (2/6/2021). Pangdam mengapresiasi program penanganan Covid-19 dan penggesaan vaksinasi di kota ini.

Menurut Pangdam I BB, sesuai laporan penanganan Covid-19 dan penggesaan vaksinasi yang dia terima dari Dandim 0320/Dumai dan Kapolres Dumai, di kediaman wali kota Dumai, didapatkan kesimpulan bahwa program yang direncanakan tersebut cukup bagus dan tinggal bagaimana mengimplementasikan dilapangan.

"Antisipasi dan penekanan penyebaran Covid-19 maupun pelaksanaan vaksinasi bisa terealisasi dengan maksimal. Programnya cukup bagus," kata Pangdam.

Saat ini kata Pangdam, tingginya penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau juga menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Terutama oleh Presiden RI yang sebelumnya juga sudah meninjau lansung ke Riau.

"Kita juga sama tahu bahwa kota Dumai termasuk salah satu yang harus mendapatkan perhatian khusus  penyebaran Covid-19 dan pelaksanaan Vaksinasi kepada masyarakat, dan ini  juga perhatian lansung dari Presiden RI, karena Dumai kota transit," kata Pangdam.

Karena itu Pangdam mengajak semua pihak berperan aktif mengatasi penyebaran Covid-19, baik lembaga adat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah daerah.

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh menangkal virus Covid-19 serta disiplin menjalankan protokol kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan daerah," ujar Pangdam.

Jenderal bintang dua ini juga menyinggung angka kematian di Riau yang termasuk cukup tinggi dan ini juga menjadi perhatian dari presiden RI beberapa hari terakhir ini.

"Memang ajal itu kita tidak bisa menentukan, tapi ini juga harus menjadi perhatian bagi kita. Kita harus tingkatkan lagi pelayanan dan juga meningkatkan fasilitas di rumah sakit yang bisa di koordinasikan dengan maksimal," tuturnya.***/zi/mcr





 
Berita Lainnya :
  • Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Kota Dumai
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved