Ini Lokasi dan Syarat untuk Dapat Vaksin Gratis bagi Warga Pekanbaru
Sabtu, 29-05-2021 - 23:24:24 WIB
Mobil vaksin keliling Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, berbagai upaya dilakukan Pemerintah Kota Pekanbaru. Diantaranya melaksanakan vaksinasi gratis bagi masyarakat Kota Pekanbaru.

Bagi masyarakat kota Pekanbaru yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19, baik massal maupun reguler, berikut jadwal, syarat dan tempat pelaksanaan vaksinasi.

Untuk vaksinasi reguler, Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakannya di 21 Puskesmas, dan 27 rumah sakit daerah maupun swasta. 

Sementara untuk vaksinasi massal Pemerintah Kota Pekanbaru melaksanakan vaksinasi di Pekanbaru bagian barat, yakni di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani. Pekanbaru bagian selatan RS Rejo Sari, bagian utara di Gedung Guru PGRI Kota Pekanbaru.

Selain itu, Pemerintah Kota juga melaksanakan vaksinasi di Pekanbaru bagian timur, tepatnya di stadion bola kaki Sport Center Rumbai. Kampus UIN, UIR, di susul dengan kampus lainnya.

Di rumah ibadah, vaksinasi dilakukan pada imam dan pengurus masjid dan mushola se Kota Pekanbaru, yakni sebanyak 1.336 masjid, dengan target 15 ribu vaksin. Lokasi vaksin Masjid Raya An-Nur di mulai pada hari Minggu.

Untuk umat Kristen dan protestan vaksinasi akan dilaksanakan di HKBP Hangtuah. Bagi masyarakat yang ingin divaksin hanya membawa KTP Kota Pekanbaru.

Selain itu, upaya memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Kota menerjunkan 5 unit bus vaksinasi keliling bagi warga lanjut usia (lansia).

Lima unit bus vaksinasi keliling ini diluncurkan langsung oleh Walikota Pekanbaru pada Kamis (27/5/2021) di halaman Mal Pelayanan Publik Jalan Jenderal Sudirman. Peluncuran bus vaksinasi keliling juga dihadiri Wakil Walikota, Ayat Cahyadi dan berbagai unsur pimpinan lainnya.

Diketahui, jumlah penduduk Kota Pekanbaru saat ini 1,136 juta jiwa. Untuk usia wajib vaksin berjumlah 730 ribu jiwa. Yang sudah divaksin sebanyak 143.960  jiwa hingga Jumat (28/5/2021),**/ril

 




 
Berita Lainnya :
  • Ini Lokasi dan Syarat untuk Dapat Vaksin Gratis bagi Warga Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved