Pelaku Begal Sadis di Balam Rohil yang Bunuh Joshua Masih Berusia 14 Tahun
Selasa, 25-05-2021 - 18:40:04 WIB
TERKAIT:
 
 

BNEWS - Setelah empat hari kejadian, tersangka begal bengis yang menewaskan Joshua Simamora pada Kamis (20/5/2021) dan mayatnya ditemukan di Gang Kenopan, KM 8 Balam, Kecamatan Bangko Pusako, ditangkap personel gabungan Polres Rokan Hilir (Rohil) dan Polsek Bangko Pusako.

Kejadian ini sempat viral di media sosial saat warga menemukan mayat seorang pria bersimbah darah di pinggir jalan, dengan tubuh dipenuhi luka. Mayat itu ternyata Joshua yang menjadi korban begal.

Pelaku masih anak bawah umur, masih berusia 14 tahun dan berasal dari Dusun Kebun Kencana, Kecamatan Balai Jaya, Rokan Hilir (Rohil).

“Pelaku begal sepeda motor di Gang Kenopan Balam KM 8 Kecamatan Bangko Pusako adalah anak dibawah umur yang usianya baru beranjak 14 tahun, dan tidak bersekolah,” kata Kapolres Rokan Hilir, AKBP Nurhadi Ismanto, melalui Kasubbag Humas AKP Juliandi, saat konferensi pers di ruang Selasar Mapolres. Selasa (25/5/2021) sore.

Pelaku ditangkap saat berada di rumah kakaknya di dusun Kencana Kepenghuluan Pasir Putih, Kecamatan Balai Jaya, Senin (24/5/2021), sekira pukul 21.10 WIB.

Saat itu pelaku sedang santai duduk di ruang tamu. Awalnya pelaku sempat berdalih dari petugas. Namun akhirnya mengakui pencurian dengan kekerasan terhadap korban Joshua Simamora yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Petugas mengamankan 1 unit roda dua tanpa nopol jenis honda merek Verza CB150 dan Hand Phone merk Oppo seri A5S ditemukan dalam tas ransel warna coklat milik pelaku.

Sementara untuk barang bukti pisau yang digunakan pelaku disimpan disamping warung milik Rambe Balam di Km 2 yang akhirnya ditemukan pada malam pasca penangkapan.

Pelaku saat ini sudah ditahan. Namun mengingat usianya yang masih 14 tahun, maka penyelidikannya diproses berdasarkan Undang-undang No 11 tahun 2012 tentang sistem peradilan pidana anak.

Motif pelaku menghilangkan nyawa korban didasari ingin memiliki honda verza. Pelaku melakukan pembunuhan dengan cara berpura-pura minta hentikan sepeda motor yang dikendarai korban untuk menyalahkan rokok pelaku.

Pada saat itu pelaku mengambil pisaunya yang sudah diselipkan dan menikam bagian kepala korban dan bagian tubuh lainnya hingga jatuh ke bawah.

Kronologis kejadian, berawal saat pelaku datang ke rumah Linton Simamora, orang tua korban, di Jalan Pelajar Kepenghuluan Bangko Jaya Kecamatan Bangko Pusako, Rokan Hilir untuk meminta diantarkan ke Gang Kenopan Kepenghuluan Bangko Pusaka pada Kamis 20 Mei 2021 sekira pukul 18.12 Wib.

Lalu korban mengantarkan penumpangnya dengan sepeda motor Verza Warna Hitam menuju ke gang Kenopan. Di tengah jalan terjadilah peristiwa mengerikan tersebut. Hasil visum terhadap korban ditemukan 16 luka pada tubuh korban.**/fik




 
Berita Lainnya :
  • Pelaku Begal Sadis di Balam Rohil yang Bunuh Joshua Masih Berusia 14 Tahun
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved