Kapolres Kuansing Apresiasi Sikap Masyarakat yang Kooperatif Saat Swab Antigen
Selasa, 18-05-2021 - 01:31:50 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di Provinsi Riau pasca Idul Fitri 1442 H, Polres Kuansing bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Kuansing, melakukan Swab Antigen kepada masyarakat pelaku perjalanan lintas darat, khususnya yang akan melewati Pos Penyekatan Perbatasan Riau-Sumbar di Desa Kasang, Kecamatan Kuantan Mudik.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto kepada wartawan (17/05/2021) menjelaskan, sebanyak 86 orang pelaku perjalanan yang tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19 dihentikan dan diperiksa Swab Antigen oleh Tim Medis Dinas Kesehatan Kab. Kuansing ketika hendak memasuki wilayah Riau saat melintas di Pos Penyekatan.

Menurut Kapolres, sejak kendaraan masyarakat dihentikan, kemudian dipersilahkan untuk turun dari kendaraan karena tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas Covid-19, sampai dilakukan Swab Antigen dan menerima hasil pemeriksaannya, masyarakat menunjukkan sikap kooperatif dan tertib.

"Ini adalah wujud kerjasama yang baik dan saling menghargai antara petugas dilapangan dengan pelaku perjalanan, dalam rangka bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19, saya sangat mengapresiasi hal tersebut," kata Kapolres

Petugas di Pos Penyekatan Perbatasan Riau-Sumbar Desa Kasang tersebut terdiri dari 10 personel Polres, 20 personel Sat Brimob, 6 personel TNI, 5 personel Sat Pol PP Pemprov dan Kabupaten, 6 personel Dishub Pemprov dan Kabupaten serta 2 petugas Medis Dinkes Kab. Kuansing serta 2 personel BPBD Provinsi Riau.

Mereka terlihat sigap dan tetap menunjukkan sikap humanis selama berlangsungnya pemeriksaan terhadap masyarakat pelaku perjalanan yang akan memasuki wilayah Riau.

Dari hasil pemeriksaan, sebanyak 80 orang dinyatakan negatif, sehingga diperbolehkan melanjutkan perjalanan memasuki Kab. Kuansing Provinsi Riau.

Sedangkan 6 orang hasilnya positif dan tidak diperkenankan melanjutkan perjalanan memasuki Kab. Kuansing Provinsi Riau.

"Keenam orang yang merupakan warga Sumbar tersebut terpaksa diputar balik. Dinas Kesehatan Kuansing langsung berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten asal pelaku perjalanan yang dinyatakan positif tersebut guna dilakukan penanganan lebih lanjut," kata Kapolres

Menurut Kapolres, Swab Antigen kepada pelaku perjalanan ini akan terus dilakukan sampai dengan tanggal 24 Mei 2021, sesuai jadwal yang telah ditetapkan berdasarkan SE Kepala Satgas Covid-19 Pusat nomor 13 Tahun 2021 tanggal 7 April 2021, dan Addendum SE Kepala Satgas Covid-19 Pusat nomor 13 Tahun 2021 tanggal 21 April 2021.**/dai




 
Berita Lainnya :
  • Kapolres Kuansing Apresiasi Sikap Masyarakat yang Kooperatif Saat Swab Antigen
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved