Tinjau Posko Penyekatan, Plt Asisten I Inhu Edukasi Masyarakat Agar Disiplin Prokes
Jumat, 07-05-2021 - 19:10:38 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Plt Asisten I Moch Bayu Setiya mewakili Pj Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Chairul Riski, hari ini Jumat (7/5/2021), meninjau Posko Perbatasan Pemeriksaan Covid-19 di Kecamatan Kuala Cenaku.

Kemudian juga meninjau pelaksanaan Sidang Tipiring di Aula Kantor Camat Seberida serta peninjauan Posko Perbatasan Pemeriksaan Covid-19 Kecamatan Batang Gangsal pada.

Moch Bayu Setia didampingi Dandim 0302 mengunjungi posko perbatasan pemeriksaan Covid-19 untuk memastikan kegiatan peniadaan mudik tahun 2021 berjalan dengan aman dan memastikan kebijakan penyekatan mudik berjalan sesuai rencana. Kedatangan Plt. Asisten I Bayu disambut oleh Camat Kuala Cinaku R. Mohd. Arif.

Plt Asisten 1 Moch Bayu Setiya mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin terhadap protokol kesehatan. Masyarakat dihimbau tetap memakai masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

"Karena sudah hari ke-dua peniadaan mudik tahun 2021, mohon kiranya untuk yang melintas di daerah perbatasan tetap harus memenuhi persyaratan-persyaratan yang telah ditetapkan. Terutama tes antigen. Kemudian untuk ASN juga harus dilengkapi dengan surat tugas," kata Moch Bayu.

Berkaitan dengan pengendalian dan pengawasan Covid-19 di perbatasan ini, Camat Kuala Cenaku R. Mohd. Arif menyatakan, pihaknya bekerja sama dengan Kapolsek dan pihak Koramil untuk melakukan pengendalian terhadap masyarakat yang beraktifitas di pasar Pulau Jumat.

Disamping itu terdapat gugus tugas Covid-19 desa yang berfungsi untuk melakukan pengawasan dan pengendalian terhadap lalu lintas masyarakan yang keluar masuk desa.

"Saat ini terdapat Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebanyak 14 titik di masing-masing desa Kecamatan Kuala Cenaku," kata Camat

Dikarenakan lokasi Pasar Pulau Jumat berdekatan dengan posko perbatasan pemeriksaan Covid-19, petugas juga melakukan penertiban dan pengawasan terhadap pengunjung pasar. Bagi masyarakat yang tidak memakai masker akan diberikan edukasi, pemahaman tentang aturan aturan mengenai protokol kesehatan.

Setelah melakukan peninjauan posko perbatasan pemeriksaan Covid-19 di Kuala Cenaku, Plt Asisten I beserta rombongan meninjau posko perbatasan pemeriksaan Covid-19 di Kecamatan Batang Gangsal dan Pelaksanaan Sidang Tipiring di Aula Kantor Camat Siberida.**/zi




 
Berita Lainnya :
  • Tinjau Posko Penyekatan, Plt Asisten I Inhu Edukasi Masyarakat Agar Disiplin Prokes
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved