Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021
Rabu, 05-05-2021 - 19:48:50 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Hari ini, Rabu (05/05/2021) di lapangan depan Mapolres Kampar, dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021.

Apel Gelar Pasukan ini dipimpin Bupati Kampar diwakili Sekretaris Daerah, Yusri, dengan Perwira Apel Kasat Sabhara AKP Ikwan Widarmono dan Komandan Apel Kasat Lantas AKP Angga Wahyu Prihantoro.

Hadir pada Apel Gelar Pasukan ini Kapolres Kampar AKBP Mohammad Kholid, Wakil Ketua DPRD Kampar Repol, Dandim 0313/ KPR diwakili Pasi Log Kapten Inf. Lilik Haryono, Kasatpol PP Kampar Nurbit, Kadis Perhubungan Amin Filda, Kalaksa BPBD Kampar Dedi Sambudi.

Ikut hadir Waka Polres Kampar Kompol Rachmad Muchamad Salihi beserta pejabat utama dan Perwira Polres Kampar, Perwakilan Jasa Raharja Wilayah Kampar Siti Isrizikriah dan Ketua Ormas Senkom Kampar Edi Bintara.

Peserta Apel terdiri dari Personel TNI dari Kodim 0313/ KPR, Personel Gabungan Polres Kampar, Anggota Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kampar serta Ormas Senkom Kampar.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini dilakukan pemasangan pita tanda operasi kepada perwakilan personel oleh pimpinan apel.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Yusri, selaku pimpinan apel pada kesempatan ini membacakan amanat tertulis Kapolri.

Kapolri mengatakan, Operasi Ketupat 2021 diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Kesatuan Kewilayahan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442-H, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

"Menjelang Idul Fitri kasus Covid-19 mengalami kenaikan yang disebabkan peningkatan aktivitas masyarakat. Terkait hal itu pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442-H untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 di tanah air," kata Kapolri.

Operasi Ketupat 2021 akan dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021, dan semangat yang ingin ditanamkan dalam Operasi Ketupat 2021 adalah Upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

"Prioritaskan langkah-langkah preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul-betul mematuhi protokol kesehatan," kata Kapolri.

Kapolri juga minta dilakukan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, namun tegas dan profesional, terhadap pelanggar prokes yang sudah berulang kali serta oknum-oknum masyarakat yang menimbulkan dampak negatif secara luas dan berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19.

Tujuan akhirnya adalah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman serta terhindar dari bahaya Covid-19.**/dai

 




 
Berita Lainnya :
  • Polres Kampar Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2021
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved