Usai Apel Gelar Pasukan, Kapolres Bengkalis Musnahkan BB Narkoba dan Miras
Rabu, 05-05-2021 - 17:26:23 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Polres Bengkalis melaksanakan apel pasukan operasi ketupat lancang kuning 2021, dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H/2021 M, di halaman Mapolres Bengkalis, Rabu (5/5/2021).

Bupati Bengkalis diwakili Asisten III, Tengku Zainuddin menjadi pimpinan apel sekaligus membacakan amanat Kapolri pada kesempatan tersebut.

Sasaran pengamanan dalam operasi ketupat 2021 tersebut adalah orang maupun aktifitas masyarakat menjelang perayaan Idul Fitri dan diakhir bulan suci ramadhan serta pelarangan mudik lebaran.

Selain itu, melakukan patroli gabungan untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian dan keramaian sekaligus lakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Untuk mendukung operasi ini Polres Bengkalis melibatkan hampir 204 personil dan telah mendirikan 10 titik pos penyekatan, 1 Pos di sungai selari, 1 Pos pelabuhan Air Putih  Kecamatan Bengkalis, 1 Pos di pelabuhan Tanjung Kapal, 1 Pos di pelabuhan Tanjung medang, 1 Pos di perbatasan Siak kecil ,1 Pos di perbatasan Siak Bengkalis, Pos perbatasan Dumai Bengkalis, 1 Pos di Balai Raja, 1 Pos di simpang Bangko, dan 1 Pos di simpang Rangau," ungkap Tengku Zainudin.

Operasi ketupat lancang kuning ini diharapkan dapat menahan penyebaran Covid-19, saat perayaan Idul Fitri 1442 H dan melaksanakan penyekatan pelarangan mudik di posko-posko.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, semua harus bergotong royong menciptakan situasi yang kondusif selama bulan ramadhan 1442 H, dan secara khusus di saat hari Raya Idul Fitri di suasana pandemi Covid-19.

Setelah selesai apel gelar pasukan, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan langsung memimpin acara pemusnahan barang bukti hasil tangkapan narkotika jenis shabu dan miras, hasil operasi yustisi secara serentak di kabupaten Bengkalis.

Narkotika yang dimusnahkan jenis shabu sebanyak 2 Kg dan 1083 botol Miras berbagai merk dan jenis.

Usai pemusnahan barang bukti (BB), Kapolres Bengkalis secara bersama-sama juga melepaskan pasukan gabungan dalam rangka penyemprotan desinfektan di wilayah Bengkalis dan sekitar.

Hadir pada apel bersama diantaranya, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Waka Polres Bengkalis Kompol Aslely Farida Turnip, Kajari Bengkalis, Kepala Bea Cukai Bengkalis, Kepala Satu Pol PP Bengkalis, Kadishub Bengkalis, Kepala BNPT Bengkalis dan Dinas Kesehatan Bengkalis.**/ris




 
Berita Lainnya :
  • Usai Apel Gelar Pasukan, Kapolres Bengkalis Musnahkan BB Narkoba dan Miras
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved