Bupati Bengkalis Apresiasi Eko Wisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi
Jumat, 30-04-2021 - 05:10:59 WIB
Bupati Bengkalis Kasmarni di Pangkalan Jambi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Bengkalis, Kasmarni, mengapresiasi dan mendukung ekowisata mangrove di Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau.

Hal itu disampaikan Kasmarni ketika melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Falah, Desa Pangkalan Jambi, Kamis (29/4/2021), bersama Wabup Bagus Santoso dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

"Pada Jum’at 23 April lalu kami baru saja menandatangani MoU bersama BRGM (Badan Rehabilitasi Gambut dan Mangrove) Pusat yang akan menggelontorkan dana sebesar Rp 462,2 miliar untuk program restorasi gambut dan rehabilitasi mangrove di Kecamatan Bengkalis. Tidak menutup kemungkinan tahun depan program yang sama akan kita arahkan untuk Desa Pangkalan Jambi, karena disini sudah ada ekowisata mangrove yang perlu kita dukung dan kembangkan bersama," kata Kasmarni.

Kasmarni juga meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen agar tahun depan hal ini dapat terwujud dan menjadi efek positif dalam pertumbuhan ekonomi masyarakat tempatan.

Sebagai Bupati Bengkalis bersama Wabup yang membawa visi mewujudkan kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera yang implementasinya dijabarkan dalam  tiga misi serta delapan program unggulan, Kasmarni juga mengajak seluruh pihak untuk bersatu untuk bersama menyukseskannya.

"Kami mohon kerjasama, sinergi dan kolaborasi seluruh elemen masyarakat agar kami dapat membuat terobosan dan terus berinovasi. Kuncinya kolaborasi kita untuk menghadirkan sinergi harmonis. Agar kami sebagai Pemerintah Daerah bisa merealisasikan pembangunan yang telah dicanangkan, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa tercapai," katanya.

Bupati Bengkalis ini juga mengemukakan bahwa pada tahun 2021 untuk Kecamatan Bukit Batu akan dibangun sejumlah infrastruktur strategis, seperti peningkatan jaringan distribusi IKK Bukit Batu sebesar Rp 2 miliar.

"Juga rehabilitasi gedung kantor instansi Pemerintah Kecamatan Bukit Batu sekitar Rp 500 juta, serta kegiatan infrastruktur lainnya seperti pembangunan turap beton, rehabilitasi jaringan irigasi, dan pembangunan masjid dan mushalla. Secara keseluruhan kegiatan fisik di bukit batu akan digelontorkan sekitar Rp 4,2 miliar belum termasuk kegiatan non fisik lainnya," ujar Kasmarni.

Dalam Safari Ramadhan Bupati dan Wabup Bengkalis ini, dilakukan penyerahan bantuan untuk sejumlah anak yatim dan dhuafa serta 2 buah jam digital pengingat sholat dari program CSR Bank Riau untuk 2 rumah ibadah di Kecamatan Bukit Batu.**/ris

 




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Bengkalis Apresiasi Eko Wisata Mangrove Desa Pangkalan Jambi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved