Bintang Jasa dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa untuk 53 Awak KRI Nanggala-402
Kamis, 29-04-2021 - 13:00:46 WIB
Foto ilustrasi 52 awak di atas Nanggala 402
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah memberikan penghargaan berupa Bintang Jalasena Nararya dan kenaikan pangkat luar biasa kepada 53 orang Awak kapal KRI Nanggala-402 yang tenggelam di perairan Utara Bali. Penghargaan diserahkan dalam Upacara Militer yang dipimpin Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Hanggar 2 Bandara Juanda Surabaya, Kamis (29/4/2021).

Pemberian tanda kehormatan dan kenaikan pangkat tersebut berdasarkan Keppres RI No 26/TK/Tahun 2021 tentang penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Nararya, Keppres RI No 39/TNI/ Tahun 2021 tentang kenaikan pangkat luar biasa operasi selain perang anumerta.

Menhan Prabowo meyakini, pengorbanan ke 53 prajurit TNI AL yang gugur dalam tugas bersamaan dengan tenggelamnya KRI Nanggala 402 ini tak akan sia-sia. Seluruh keluarga yang ditinggalkan pun patut bangga dengan dedikasi dari para prajurit ini.

"Saya juga menyampaikan harapan agar semua keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan tegar menghadapi musibah yang besar ini," kata Prabowo.

Pemerintah dan semua lembaga terkait pun telah berkoordinasi untuk tetap menjaga masa depan seluruh keluarga awak kapal Nanggala 402.

"Karena itu sekali lagi saya berharap keluarga yang ditinggalkan akan bangga, tegar dan menjaga keharuman nama para prajurit TNI yang telah memberi segala-galanya demi negara, bangsa dan tanah air," kata Prabowo.

Upacara pemberian penghargaan ini juga dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono, serta para perwira tinggi dan para pejabat TNI Polri.***/zi/ril





 
Berita Lainnya :
  • Bintang Jasa dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa untuk 53 Awak KRI Nanggala-402
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved