Dilantik, Zukri Misran-Nazaruddin Resmi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan
Senin, 26-04-2021 - 11:48:18 WIB
Pelantikan Zukri Misran dan Nazaruddin sebagai Bupati Pelalawan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Mulai hari ini, Senin (26/4/2021), Zukri Misran dan Nazaruddin resmi sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pelalawan, karena keduanya sudah dilantik Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar di Balai Pelangi Kediaman Gubernur.

Pelantikan Zukri Misran - Nazaruddin berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 131.14-1042 Tahun 2021, tentang perubahan kedua atas keputusan Mendagri nomor 131.14-281 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah, hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di Kabupaten/Kota di Riau.

Gubri dalam kesempatan ini menyampaikan selamat kepada psangan Zukri-Nazaruddin dan meminta Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan ini dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Pengucapan sumpah ini mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara, tanggung jawab memelihara Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat," kata Gubri.

Gubri juga menyatakan kepada keduanya bahwa sumpah ini selain disaksikan oleh diri sendiri dan oleh semua yang hadir, juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa dana Tuhan itu Maha mendengar dan Maha Mengetahui.

"Sumpah ini hendaknya diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya, dengan kemauan yang sungguh-sungguh, karena sumpah ini adalah janji terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran," kata Gubri.

Pelantikan dilaksanakan dengan protokol kesehatan, tamu yang hadir dalam pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan terpilih ini terbatas karena suasana pandemi Covid19, hanya dihadiri oleh keluarga inti, Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Forkopimda Riau, Pj Sekdaprov Riau Masrul Kasmy.***/zi/mcr




 
Berita Lainnya :
  • Dilantik, Zukri Misran-Nazaruddin Resmi Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved