Imigrasi Pastikan Tak Ada WNA India Masuk Riau Lewat Jalur Udara
Jumat, 23-04-2021 - 13:28:47 WIB
Muhammad Tito Andrianto
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kanwil Kemenkumham Riau memastikan tidak ada WNA dari India yang masuk ke Riau, khususnya lewat jalur udara. Hal ini menanggapi adanya warga negara India yang ramai-ramai masuk ke Indonesia (eksodus).

Menurut Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Riau, Muhammad Tito Andrianto, Jumat (23/4/2021), saat ini Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Riau tutup. Artinya tidak ada WNA yang datang langsung dari luar negeri.

Dalam rapat bersama tim Satgas Covid-19 Riau di Balai Serindit yang dipimpin Kepala BNPB, Doni Munardo dan Gubernur Riau, Syamsuar, Kamis (22/04) kemarin, Kementerian Kesehatan menyampaikan ada warga negara asing (WNA) ramai-ramai masuk ke Indonesia.

Menurut Kasubdit Karantina Kesehatan Ditjen P2P Kemenkes, dr Bengat, WNA asal India itu datang ke Indonesia melalui jalur udara. Mereka mendarat di bandara Soekarno-Hatta. Saat ini para WNA itu langsung dilakukan karantina oleh Kemenkes.

"Kami hari ini telah lakukan pemantauan ketat, karena informasi ada eksodus. Jadi untuk di Soekarno-Hatta kami telah minta mereka tempatkan satu hotel biar mudah mengawasi," kata Bengat.

Menurutnya, eksodus itu dilakukanwarga India karena lantaran negaranya mengalami lonjakan kasus Covid-19 yang begitu tinggi.

"India sedang tsunami Covid-19 dan mereka masuk ke Jakarta. Di Samarinda sudah ada yang positif. Kami sudah bahas dengan pimpinan untuk diperketat, kita mau tahu apakah ada varian baru," katanya.

Bengat juga menyinggung peran Imigrasi dalam menangani WNA yang masuk Indonesia. Sebab mereka masuk dengan Kitas dan Visa.***/mcr




 
Berita Lainnya :
  • Imigrasi Pastikan Tak Ada WNA India Masuk Riau Lewat Jalur Udara
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved