Masker Kopi untuk Hilangkan Kulit Belang dan Tanda Penuaan Pada Wajah
Sabtu, 17-04-2021 - 12:30:11 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kulit belang atau tidak merata di wajah menjadi hal biasa bagi perempuan, terutama perempuan dengan usia yang sudah tidak muda lagi. Apalagi jika pekerjaan sehari-hari juga lebih banyak mengharuskan berada di bawah paparan sinar matahari.

Biasanya perempuan suka ke salon untuk merawat wajah belangnya. Tetapi jika tidak cukup dana untuk ke salon, bisa dilakukan perawatan di rumah dengan bahan utama kopi. Saat ini di salon perawatan kulit juga banyak menggunakan kopi.

Kenapa kopi? Karena kopi mengandung antioksidan yang kaya, yang membantu memperbaiki kulit yang rusak. Termasuk menghilangkan warna kulit tidak merata atau belang dan melawan tanda-tanda penuaan.

Kopi adalah eksfoliator yang sangat baik untuk kulit, membantu menghilangkan kulit mati dan meningkatkan hidrasi alami pada kulit. Kopi dapat digunakan dengan berbagai cara dalam perawatan kulit.

Berikut adalah cara membuat masker wajah dari kopi yang menyegarkan, untuk menghilangkan kulit belang dan tanda penuaan.

Masker Kopi dan Minyak Zaitun

Minyak zaitun bertindak sebagai pelembab alami sehingga jika dicampur kopi, membuat kulit terasa lembut dan kenyal.

Cara membuatnya, ambil kopi dan minyak zaitun dengan takaran yang sama. Campur hingga merata.  Kemudian oleskan masker pada wajah dan biarkan selama 15 sampai 20 menit. Lalu bersihkan dengan air biasa, sambil digosok pelan cengan tangan.

Masker Kopi, Kunyit dan Yogurt

Ambil satu sendok makan kopi, tarok dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok makan kunyit bubuk ke dalamnya dan yogurt satu sendok atau sampai bisa membuat adonan kopi dan kunyit bisa dioleskan ke wajah (pasta).

Campur ketiga bahan dengan baik dan menjadi pasta. Oleskan masker pada wajah. Biarkan sekitar 20 menit atau sampai kopi mengering di wajah. Bilas dengan air biasa. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

Masker Kopi dan Lemon

Lemon memiliki vitamin C yang bisa membantu mencerahkan kulit. Masker kopi dan lemon ini adalah cara termudah untuk menghilangkan kulit belang.

Tambahkan satu sendok makan kopi ke dalam mangkuk dan kemudian tambahkan satu sendok makan air perasan lemon ke dalamnya. Aduk rata tanpa membentuk gumpalan lalu oleskan masker pada wajah. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air. ***/zi/int


    





 
Berita Lainnya :
  • Masker Kopi untuk Hilangkan Kulit Belang dan Tanda Penuaan Pada Wajah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved