Hingga Malam Ini Tercatat 7 Meninggal karena Gempa Malang
Sabtu, 10-04-2021 - 21:18:09 WIB
TERKAIT:
   
 

JATIM - Gempa yang terjadi di Malang dengan kekuatan M 6,1 menewaskan 7 orang di Lumajang dan Kabupaten Malang. Gempa ini juga dirasakan di beberapa daerah lainnya di Jawa Timur. Hal ini dikatakan langsung Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Sampai petang ini laporan yang sampai ke kami, warga yang meninggal dari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang 4 orang dan Kecamatan Ampelgading Kabupaten Malang 3 orang, karena tertimpa longsoran saat gempa terjadi. Ada lagi yang dilarikan ke Rumah Sakit," kata Khofifah, Sabtu (10/4/2021) petang.

Menurut Khofifah, ada beberapa Kab/Kota yang terdampak kuat gempa, yang paling parah ada di Kabupaten Malang, tepatnya di Kecamatan Dampit dan Jabung. Kemudian di Lumajang terutama di Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo serta Kabupaten Blitar terutama di Kecamatan Wates dan Binangun.

Dari data yang telah dihimpun oleh BPBD Jatim, ada banyak rumah rusak baik ringan, sedang maupun berat. Selain itu ada rumah sakit dan puskesmas yang dilaporkan mengalami kerusakan. Seperti RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar serta Puskesmas Turen yang terdampak cukup berat.

Sementara itu, BPBD Kabupaten Lumajang mencatat ada titik pengungsian di Desa Kali Uling, Kecamatan Tempur Sari. Jumlah warga mengungsi masih dalam pendataan. Adapun di Kabupaten Malang, Blitar, Trenggalek dan Tulungagung belum ada laporan warga yang mengungsi.

Terkait dengan kerusakan, BPBD beberapa wilayah masih terus melakukan pendataan di lapangan. Informasi sementara, BPBD Kabupaten Tulungagung menginformasikan kerusakan rumah rata-rata pada tingkat rusak ringan.***/zi/int








 
Berita Lainnya :
  • Hingga Malam Ini Tercatat 7 Meninggal karena Gempa Malang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved