Peduli Mubalig, Pemkab Kampar Bekali Vitamin dan Masker Jelang Ramadhan
Sabtu, 10-04-2021 - 20:36:41 WIB
TERKAIT:
   
 

KAMPAR - Menyambut bulan suci ramadhan 1442 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar memberikan perhatian dan peduli terhadap mubaligh, karena pentingnya peran  mubaligh dalam menyampaikan pesan keagamaan kepada ummat, guna menegakkan amar makruf nahi mungkar.

Bentuk kepedulian tersebut dilakukan Pemkab Kampar yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Yusri didampingi Kepala Bagian Kesra Setda Kampar Yurmailis, membekali mereka dengan vitamin dan masker serta pencerahan dalam penerapan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di Masjid Al Ikhsan Markas Islamic Centre Bangkinang, Sabtu (10/4/2021).

Sekda Kampar mengatakan bahwa pada bulan suci ramadhan ini masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kampar telah memberikan vitamin dan masker kepada seluruh ulama se-kabupaten Kampar, yang sudah didata oleh Kemenag yang nantinya akan memberikan tausiyah di malam ramadhan maupun pada subuh hari kepada umat, untuk itu Pemerintah Daerah memberikan perhatian dan kepedulian agar mubalig atau ulama ini terus terjaga kesehatannya.



"Kita harus menjaga kesehatan ulama selama bulan suci ramadhan ini, karena selama lebih kurang satu bulan penuh ulama akan bekerja mensyiarkan agama, ilmunya kita minta untuk mensyiarkan agama kepada umat di Kabupaten Kampar, disamping itu kita akan menjaga menjaga kesehatan para ulama agar tetap sehat.”ujar Yusri.

Selain itu, Sekda Kampar menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar sudah menerbitkan surat edaran agar untuk memberikan tausiyah, waktunya agar dibatasi sampai 15 menit saja, hal ini dikarenakan mewaspadai terjadinya klaster baru pada penyebaran Covid-19.



Pemerintah daerah juga meminta kepada ulama agar mengajak umat untuk berdoa kepada Allah agar wabah Covid-19 ini cepat berakhir serta bencana lainnya tidak terjadi di Kabupaten Kampar setiap kali usai memberikan tausiyah.

“Kepada pengurus Masjid diharapkan mempersiapkan tempat pencuci tangan, dan sabun pencuci tangan, jaga jarak dan pakai masker, ulama yang menyampaikan tausiah sehat semua, itu yang harus kita jaga, mudah-mudahan di bulan Suci Ramadhan ini Allah Swt memberikan kelancaran kita dalam menunaikan ibadah,” kata Yusri.***




 
Berita Lainnya :
  • Peduli Mubalig, Pemkab Kampar Bekali Vitamin dan Masker Jelang Ramadhan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved