Terbaring Lemah karena Leukimia, Fitria Afriani Butuh Uluran Tangan Dermawan
Rabu, 07-04-2021 - 20:27:52 WIB
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS - Fitria Afriani terbaring lemah. Leukimia yang dideritanya tak kunjung sembuh. Berbagai usaha telah  dilakukan oleh orang tuanya, yang kehidupannya serba kekurangan. Untuk mengobati anaknya harta dan benda pun sudah sudah banyak dijual.

"Kini tidak ada lagi yang dapat untuk dijual. Sementara, Fitria Afriani harus tetap dirawat," kata Efendi, ayah Fitria,nRabu (7/4/2021).

Fitria Afriani lahir pada 20 April 2006 di Bengkalis dan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Ayahnya bernama Efendi dan Ibunya bernama Aslinda, berdomisili Jalan Tanjung, RT 01/RW 01 Desa Sungai Batang, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Pada awalnya, Fitria Afriani merasa sakit perut lalu dibawa oleh orang tuanya ke Puskesmas di Pematang Duku, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Setelah sampai di Puskesmas, pihak Puskesmas memberi rujukan ke RSUD Bengkalis, dengan alasan Fitria Afriani dalam kondisi yang kritis.

Lalu, Ayah dan Ibunya membawa ke RSUD Bengkalis. Sesampainya di RSUD Bengkalis, sempat di rawat inap beberapa hari, karena kondisinya makin memprihatinkan, RSUD Bengkalis kemudian memberikan rujukan, agar  Fitria Afriani dibawa ke RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru.

"Karena dari hasil diagnosa pihak RSUD Bengkalis, Fitria Afriani mengidap penyakit kanker darah (leukemia), Kista (komplikasi)," kata Adi seorang paman dari keluarga Fitria kepada wartawan, Rabu (7/4/2021).

Mendengar kabar itu, Ayah dan Ibunya langsung mengurus segala persyaratan surat-menyurat secara prosedur untuk bekal mereka membawa Fitria Afriani ke RSUD Arifin Ahmad di Pekanbaru.

Setelah sampai di RSUD Arifin Ahmad, sempat menunggu beberapa hari untuk di ambil sampel darah di tulang sumsumnya, mengingat kondisinya sangat melemah dan sangat tidak memungkinkan untuk diambil sampelnya.

Ayah dan Ibunya mulai merasa cemas dengan kondisi anaknya yang semakin hari semakin mengkhawatirkan. Sementara, darah putih yang ada dalam tubuhnya semakin hari semakin berkurang. Hampir 5 hari sekali darah putih harus dimasukan dalam tubuhnya, agar tubuhnya bisa bertahan.

Apabila darah putihnya berkurang, tubuhnya timbul lebam hitam seperti darah menumpuk. Lebih kurang Empat bulan dirawat, kini rambut Fitria Afriani yang mulanya panjang, telah gugur secara perlahan dan saat ini rambut di kepalanya pun sudah tidak ada lagi.

Kendati hati Ayah dan Ibunya sangat sedih, Fitria Afriani masih tetap semangat dan tersenyum menghadapi rasa sakit atas musibah yang di deritanya. Anak seusianya, harus menanggung penyakit yang sangat ganas.

Bulan pertama dan bulan kedua, Ayah dan Ibunya turut mendampinginya. Namun begitu waktu berlalu, bekal dari penjualan harta benda dan sumbangan dari masyarakat pun sudah tak mencukupi lagi.

"Ayahnya pun pulang ke Bengkalis untuk terus mencari nafkah untuk adik dan kakaknya di kampung," cerita Adi dengan sedih.

Untuk kebutuhan dalam pengobatannya, sekarang ini hanya Ibunya yang merawat. Ayahnya bekerja sebagai buruh serabutan.

Sebelum pandemi Covid-19, Ibunya sempat pergi ke Malaysia untuk bekerja, membantu suaminya mencari nafkah untuk kebutuhan keluarganya, mengingat suaminya hanya sebagai buruh, jangankan untuk menyimpan, untuk kebutuhan hari-hari saja sangat sulit.

Sekarang mereka cuma bisa pasrah, dan terus berusaha dan berdoa, mengharap ada kebesaran dan pertolongan Allah SWT untuk kesembuhan anak tercintanya.

Dan keluarga sangat berharap, sekiranya ada yang bermurah hati untuk membantu meringankan beban mereka dalam kebutuhan pengobatan Fitria Afriani.

Bisa menghubungi langsung keluarga Fitria Afriani, di no telpon :  085291949735 (Ayah) dan
081314085004 (Ibu).

Atau bisa ke nomor rekening : 820-340-8991 atas nama Fitria Afriani.**/ers




 
Berita Lainnya :
  • Terbaring Lemah karena Leukimia, Fitria Afriani Butuh Uluran Tangan Dermawan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved