Bupati Kampar dan Istri Terima Petugas Pendataan Keluarga di Kediaman
Kamis, 01-04-2021 - 15:06:26 WIB
TERKAIT:
   
 

TAPUNG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar mendukung penuh program yang dicanangkan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pusat.

Hak ini dikatakan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto didampingi Istri Muslimawati saat menerima kader petugas pendata lapangan di kediaman pribadinya, guna memberikan data yang valid untuk program Pendataan Keluarga 2021.

Bupati Kampar juga mengharapkan kepada Kepala Desa/Kelurahan, RT dan RW untuk dapat membantu program ini, sehingga terlaksana pendataan yang valid sesuai nama dan alamat (by name by adres), sehingga nantinya didapati data demografi, data keluarga berencana, data keluarga sejahtera, data anggota keluarga di setiap wilayah, hasil pelaksanaan program kependudukan, KB, dan pembangunan keluarga yang dapat digunakan untuk kepentingan operasional pembangunan keluarga maupun Pembangunan lainnya.

"Dengan pendataan ini kita dapat memperoleh data yang menyeluruh dan valid, yang nantinya dapat digunakan untuk keperluan berbagai hal dimasa yang akan datang." papar Catur

Selain itu Bupati Kampar juga menyampaikan bahwa sasaran pendataan keluarga 2021 ini akan menyeluruh diwilayah Kabupaten Kampar, dimana Jumlah  penduduk Kampar 841.330 orang, Jumlah Kepala Keluarga 227.461 (KK), dengan Jumlah kader pendataan 1488 yang tersebar di 250 desa dan kelurahan di 21 Kecamatan yang ada.

Setiap 150 KK maksimal dihandle oleh satu orang petugas pendataan dan setiap desanya diawasi dan dikontrol oleh 1 orang supervisor menggunakan pola pendataan sistem online via smartphone dan manual.

"Pemerintah juga mengucapkan terimakasih kepada kader maupun masyarakat yang telah memberikan data yang valid, mari kita sukseskan pendataan Keluarga Berencana tahun 2021 di Kabupaten Kampar" ungkap Catur 

Sementara itu, Kadis DPPKBP3A Drs. Edi Afrizal M.Si kembali mengingatkan masyarakat agar disaat petugas pendataan datang, untuk dapat memberikan data yang benar, akurat dan lengkap kepada kader.

"Kepada kader yang mendatangi masyarakat diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan secara disiplin melaksanakan 3 M sesuai Protokol Kesehatan Covid-19,' katanya.**/ril


 




 
Berita Lainnya :
  • Bupati Kampar dan Istri Terima Petugas Pendataan Keluarga di Kediaman
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved