Muslimawati Catur: Keluarga Garda Terdepan Minimalisir Penyebaran Narkoba.
Rabu, 24-03-2021 - 16:01:47 WIB
TERKAIT:
   
 

KAMPAR - Pemerintah telah menjalankan berbagai program sebagai upaya pemberantasan terhadap pengedaran maupun terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Narkoba, yang telah merusak berbagai lini kehidupan.

"Seperti meningkatnya kriminalitas, makin hilangnya moral bahkan telah memberikan dampak langsung terhadap kehidupan keluarga. TP PKK sebagai mitra pemerintah turut serta meminimalisir penyalahgunaan maupun terhadap penyebarannya di masyarakat," kata Ketua TP PKK Kabupaten Kampar, Muslimawati Catur saat melakukan sosialisasi penyalahgunaan narkoba di Kelurahan Lipat Kain Kecamatan Kampar Kiri, Selasa, (23/03/2021)

Oleh sebab itu katanya, salah satu yang paling efektif dalam memberikan pemahaman penyalahgunaan Narkoba adalah keluarga.

"Mari kita bersama-sama seluruh element masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, untuk membantu pemberantasan penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba ini," kata istri Bupati Kampar ini.

Harapannya, kata Muslimawati, kader PKK dapat mensosialisasikan kepada keluarga maupun masyarakat di sekitar karena peran ibu sangat tangguh, bukan saja sebagai ibu rumah tangga dalam membimbing anak-anak tapi lebih dari itu sebagai garda yang efektif dalam menyampaikan bahaya Narkoba," kata Muslimawati.

Sementara itu narasumber sosialisasi penyalahgunaan narkoba Muhammad Anshor, yang merupakan Ketua Komisi I DPRD Kampar serta pengasuh Yayasan Al- Anshari Fundation yakni Rumah Rehabilitasi TB I Desa Teratak Buluh, mengatakan bahwa keluarga merupakan yang paling efektif dalam pencegahan penyebaran penyalahgunaan Narkoba.

"Kita sangat tau bahwa penyebaran Narkoba telah sampai ke rumah tangga, yang telah menjangkiti dari semua kalangan umur, berbagai macam profesi tingkat sosial, Inilah yang sangat merisaukan kita semua" kata Muhammad Anshar.

Pada kesempatan tersebut juga dihadirkan Alim dan Asri yang menyampaikan testimoni terhadap pengalaman selama menjalani masa pengobatan dari ketergantungan narkoba.

Pada Kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kampar melakukan tanya jawab dengan peserta dalam berbagai hal yang menjadi permalasahan di desa serta solusi terhadap efek yang ditimbulkan narkoba.

Ketua TP PKK Kampat juga berkesempatan menyerahkan sembako kepada masyarakat yang berhak untuk menerima.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Muslimawati Catur: Keluarga Garda Terdepan Minimalisir Penyebaran Narkoba.
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved