Resmikan Pasar Ternak, Bupati Kampar: Terobosan Inovatif dan Positif
Rabu, 17-03-2021 - 14:20:19 WIB
TERKAIT:
   
 

TAPUNG - Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, meresmikan Pasar Ternak di Kecamatan Tapung, yang dibuka setiap hari Rabu. Lokasinya di lapangan Sepak bola Desa Sei Lembu Makmur.

Pasar ternak ini dikhususkan untuk ternak yang berasal dari pedagang hewan dari berbagai Kabupaten di Provinsi Riau, termasuk pedagang dari luar Provinsi Riau.

"Adanya pasar ternak ini merupakan terobosan baik, inovatif dan positif bagi kemajuan ekonomi masyarakat Desa. Selain itu efek positif adanya pasar ini adalah hewan ternak yang dijual di pasar ini kesehatannya dijamin oleh Dinas Peternakan Kabupaten Kampar.

“Saya apresiasi pembukaan pasar hewan ini yang merupakan langkah inovatif dan positif untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” ucap Catur.

Selain itu, Bupati Kampar juga menyampaikan, kebutuhan daging saat ini di kabupaten Kampar belum mencukupi. Dengan adanya pasar ternak ini, masyarakat yang membutuhkan daging hewan, dapat dengan mudah memperoleh daging dengan kualitas yang baik, segar dan sehat.

Selain itu Bupati Kampar juga mengatakan hewan yang dipasarkan pasar ternak ini juga memiliki asuransi kesehatan yang dapat menjamin kualitas hewan yang dipasarkan, sehingga masyarakat yang mengkonsumsi heran ini merasa aman.

Diakhir sambutannya Catur Sugeng Susanto juga berpesan agar masyarakat yang memanfaatkan pasar ini dapat membaca peluang untuk membuka usaha lainnya untuk meningkatkan ekonominya.

Selain meresmikan pasar ternak tersebut, Bupati juga memberikan nama bagi pasar tersebut dengan sebutan Pasar Kembang Teratai.

“Dengan dibukanya pasar ternak ini multi efek yang didapat sangat banyak, masyarakat dapat memanfaatkan pasar ternak ini untuk meningkatkan perekonomian keluarga," kata Catur Sugeng.**/zi




 
Berita Lainnya :
  • Resmikan Pasar Ternak, Bupati Kampar: Terobosan Inovatif dan Positif
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved