Kasus Kebakaran Rumah Tewaskan Wartawan Karo Polisi Tetapkan Dua Tersangka
Senin, 08-07-2024 - 14:22:29 WIB
Rumah wartawan yang dibakar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Polda Sumatera Utara (Sumut) menetapkan dua orang tersangka dalam kasus kebakaran rumah yang menewaskan wartawan Tribrata TV beserta tiga orang anggota keluarganya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

"Dua orang yang dijerat sebagai tersangka berinisial R dan Y. Keduanya merupakan eksekutor," kata Kapolda Sumut Komjen Agung Setya Imam Efendi, Senin (8/7/2024).

Kapolda Sumut yang didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan di Polres Karo mengatakan,
kedua eksekutor tersebut terekam kamera CCTV sedang menyiramkan bahan bakar minyak ke dalam warung sekaligus menjadi tempat tinggal korban bersama keluarganya.

"Bahwa mereka menyemprotkan campuran minyak ini ke arah kamar korban. Tidak hanya disemprot tapi dibuka tutupnya dan disiram lalu dibakar," kata Kapolda.

Menurut Kapolda Sumut, penyidik masih bekerja untuk mengungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus itu. Ia belum mau mengungkap otak pelaku dan motif dari kejadian tragis tersebut.

"Terkait keterlibatan pihak mana saja tentu kita harus kembali pada bukti. Bukti apa yang kita miliki untuk menetapkan tersangka baru. Apakah mereka mendapatkan upah dan sebagainya itu masih kami dalami," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran menghanguskan satu unit warung kopi dan kios kelontong milik Rico Sempurna Pasaribu wartawan media Tribrata tv di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Kamis (27/6/2024) sekitar pukul 03.40 WIB.

Dalam insiden itu, empat orang tewas terbakar yakni Rico Sempurna Pasaribu (40), istrinya Eprida Br Ginting (48), anaknya Sudiinveseti Pasaribu (12) dan cucunya bernama Lowi Situngkir (3).

Komite Keselamatan Jurnalis (KKJ) Sumatera Utara telah melakukan verifikasi dan pendalaman terkait kasus kebakaran rumah yang menewaskan Rico beserta tiga anggota keluarganya di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Koordinator KKJ Sumatera Utara Array A Argus mengatakan kebakaran yang menewaskan Rico terjadi setelah korban memberitakan perjudian yang diduga melibatkan oknum TNI di Jalan Kapten Bom Ginting, Kelurahan Padang Mas, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo.

"Dalam pemberitaan yang dimuat korban, dijelaskan ada keterlibatan oknum aparat TNI berinisial HB. Sebelum kebakaran terjadi, ada rentetan kasus antara Sempurna Pasaribu dengan oknum aparat diduga berinisial HB tersebut," kata Array dalam keterangan tertulisnya, Selasa (2/7/2024).

Kodam I/Bukit Barisan membantah dugaan yang menyebut keterlibatan anggota TNI dalam kebakaran rumah Rico.

"Sudah kita cek, isu itu tidak benar," kata Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian saat dihubungi, Minggu (7/7/2024).**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Kasus Kebakaran Rumah Tewaskan Wartawan Karo Polisi Tetapkan Dua Tersangka
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved