Roni Rakhmat: Riau Bhayangkara Run 2024 Berdampak Positif untuk Pariwisata Riau
Senin, 08-07-2024 - 10:08:06 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Antusiasme peserta Riau Bhayangkara Run (RBR) 2024 yang berasal dari luar Pekanbaru dan Riau akan  membawa dampak positif bagi sektor pariwisata dan ekonomi di Riau. Tercatat jumlah peserta tembus 10 ribu orang.

Riau Bhayangkara Run 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Juli dan akan diselenggarakan secara profesional. Pendaftaran Riau Bhayangkara Run 2024 sudah ditutup pada Kamis (27/6/2024) lalu. Ajang Sport Tourism itu, merupakan persembahan Polda Riau untuk masyarakat dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Roni Rakhmat, okupansi hotel di Pekanbaru mengalami peningkatan signifikan sekitar sepekan sebelum gelaran RBR 2024. Peningkatan ini juga berimbas pada kunjungan ke restoran, sehingga menggerakkan perekonomian di sektor pariwisata.

“Pemerintah Provinsi Riau turut mengambil peran aktif dalam mendukung RBR 2024,” ucap Roni, Senin (8/7/2024).

Upaya yang dilakukan kata Roni, dengan menginstruksikan hotel-hotel di Pekanbaru untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu. Termasuk menyajikan makanan dan minuman khas Riau serta memutar musik Melayu di area lobi dan restoran.

Selain itu, Pemprov Riau juga berkolaborasi dengan Angkasa Pura II di Bandara Sultan Syarif Kasim untuk menampilkan pertunjukan budaya Melayu. Diharapkan dengan langkah-langkah tersebut, RBR 2024 dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Riau.

"Riau Bhayangkara Run 2024 ini menjadi sarana bagi kita untuk mengenalkan daerah kita kepada orang luar Riau, baik dari segi kekhasan daerah, kuliner, maupun wisata alam," jelas Roni.

Roni mengajak masyarakat Riau untuk bahu-membahu mendukung dan menyukseskan RBR 2024. Dengan begitu, para peserta dari luar Riau akan merasa nyaman dan betah saat berada di Riau, sehingga mereka tertarik untuk kembali berkunjung ke Riau di masa depan.

"Pengalaman positif yang mereka dapatkan selama di sini diharapkan dapat mereka ceritakan kepada orang lain, sehingga menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung ke Riau," tutur Roni.

Dalam ivem ini, band papan atas, Armada, didapuk menjadi bintang tamu untuk menghibur para peserta dan masyarakat yang hadir. Band yang hits dengan lagu 'Pergi Pagi Pulang Pagi' ini telah terkonfirmasi bakal ikut menyemarakkan event besar ini.**/ald/mc




 
Berita Lainnya :
  • Roni Rakhmat: Riau Bhayangkara Run 2024 Berdampak Positif untuk Pariwisata Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved