Basarnas Pekanbaru - Angkasa Pura II Sepakati Kerja Sama Pertolongan Kecelakaan Udara
Kamis, 04-07-2024 - 17:59:28 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Basarnas Pekanbaru dan PT Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II, melakukan Penandatanganan Letter Of Operational Coordination Agreement (LOCA), Kamis (4/7/2024).

Penandatanganan kerjasama terkait penyelenggaraan Operasi Pencarian dan Pertolongan Kecelakaan Pesawat Udara ini, dilakukan di ruang serba guna Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru.

“Penandatanganan kerjasama yang dilakukan ini merupakan tugas besar yang secara bertahap harus diupayakan sehingga sinergitas pada masing-masing wilayah kerja dalam Pelayanan Jasa SAR semakin baik,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Budi Cahyadi.

Menurut Budi, penandatanganan Loca ini bertujuan sebagai pedoman bersama bagi Kantor Pencarian dan Pertolongan dengan Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru dalam mengambil sikap dan tindakan terpadu terkait dengan koordinasi penyelenggaraan operasi Pencarian dan Pertolongan kecelakaan pesawat udara.

“Dasar ini dapat mengoptimalkan proses koordinasi pertukaran informasi terkait pencarian dan pertolongan kecelakaan pesawat udara secara cepat, tepat, efektif dan efisien sesuai peraturan perundang-undangan,” terang Budi.

Kepala Biro Hukum dan Kerjasama, Didi Hamzar diwakilikan Koordinator Kerja Sama Basarnas Setiawan Gerda Yustitia menambahkan,  pentingnya legalitas sebagai landasan hukum termasuk diantaranya penandatangan kerja sama serta LOCA.

Menurut Didi, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan berpesan agar pelaksanaan ini dapat dilakukan dengan itikad baik, cara yang baik sehingga tidak menimbulkan ketidaknyamanan antara pihak yang terlibat.

“Beri pelayanan terbaik bagi masyarakat karena value kita di keselamatan penerbangan,” pesannya.

Pada kegiatan ini juga dilakukan Sosialisasi tentang Penanganan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dan Sosialisasi Pengetahuan Tentang Fire Fighting Oleh pegawai Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru berkolaborasi dengan Pegawai Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

Pertemuan kedua belah pihak ini turut dihadiri Executif General Manager (EGM) PT. Angkasa Pura II Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Radityo Ari Purwoko ST MT.

Kemudian, hadir juga Manager Of Air Port Operation and Service Fitra Maulana, Assistent Manager Of ARFF Bandara Sulatan Syarif Kasim II Pekanbaru,  Kasubbag Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Pekanbaru Satrio Nurridanto SKom, MKom, Kasi Ops dan Siaga Benteng Hilton T SE dan Kasi Sumber daya Ibnu Putra Dewantoro SE dan lainnya.**/zie/mc




 
Berita Lainnya :
  • Basarnas Pekanbaru - Angkasa Pura II Sepakati Kerja Sama Pertolongan Kecelakaan Udara
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved