Lantik 4 Kapolda Baru, Kapolri: Kawal Program Vaksinasi Nasional
Kamis, 04-03-2021 - 17:11:40 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kamis (4/3/2021), melantik dan memimpin serah terima 4 Kapolda baru.

Para pejabat yang dilantik ini masing masing Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra, S, MSI menggantikan pejabat lama, Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi yang dimutasi sebagai Koorsahli Kapolri.

Kemudian Kapolda Lampung Irjen Pol Drs Hendro Sugiatno mengganti pejabat lama, Irjen Pol Drs Purwadi Arinto. Sementara Brigjen Pul Mathius D Fakhiri, SH dilantikan sebagai Kapolda Papua menggantikan pejabat lama Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw serta Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Nana Sujana MM.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan, para Kapolda yang baru dilantik segera melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Pejabat baru agar melaksanakan PPKM mikro bagi yang masuk dalam 7 Polda, sedangkan yang lain melaksanakan kegiatan imbangan," ujarnya.

Jenderal bintang empat itu mengingatkan munculnya varian Covid-19 baru yang sangat cepat penyebarannya. Untuk itu, Sigit meminta jajarannya untuk mengantisipasi.

Mantan Kapolda Banten ini juga meminta jajarannya untuk cepat melakukan 3T yaitu testing, tracing dan treatment. Pastikan anggota agar melaksanakannya dengan baik.

"Berikan reward bagi anggota yang telah melakukan zona merah menjadi zona hijau," tuturnya lagi.

Koordinasi penanganan Covid-19 dengan unsur forkopimda, kata Sigit, juga sangat penting dilakukan agar kasusnya dapat menurun.

Mantan Kabarareskrim Polri juga meminta agar jajarannya selalu mengawal program vaksinasi nasional yang saat ini sedang berlangsung.

Selain program penanganan Covid-19, Sigit juga memerintahkan jajarannya membantu pemerintah mengawal program pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi.

"Laksanakan, pengawasan dan pendampingan program dari pemerintah seperti UMKM. Proyek padat karya oleh pemerintah pusat maupun daerah berikan pendampingan agar dikawal," kata Kapolri lagi.**/zi




 
Berita Lainnya :
  • Lantik 4 Kapolda Baru, Kapolri: Kawal Program Vaksinasi Nasional
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved