Ratusan Personel Polda Banten Ikuti Donor Plasma Konvalesen
Senin, 01-03-2021 - 17:23:06 WIB
TERKAIT:
   
 

BANTEN - Ratusan personel Polda Banten ikut pengambilan darah untuk menjadi donor plasma konvalesen, guna membantu pasien covid-19 yang masih dirawat di rumah sakit. Mereka merupakan penyintas Covid-19. Acara dilaksanakan di Aula Serbaguna Polda Banten, Senin (1/3/2021).

“Hari ini ratusan personel melakukan pengambilan darah. Selanjutnya jika memenuhi syarat akan diambil plasma darah membantu pasien covid-19 bisa segera sembuh,” kata Kapolda Banten Irjen pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho melalui Kabidhumas Polda Banten Edy Sumardi

Edy Sumardi menyampaikan, kegiatan ini kerjasama Polda Banten dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten bersama Dinas Kesehatan Provinsi.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian untuk berbagi dari penyintas covid-19 Polri membantu pasien yang dirawat di rumah sakit. Donor plasma konvalesen diharapkan dapat meningkatkan angka kesembuhan dan menurunkan angka kematian pasien covid-19," ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi mengapresiasi proses pengambilan darah untuk dijadikan donor plasma konvalesen ini dan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, dari proses registrasi, pemeriksaan golongan darah, hingga pengambilan darah.

Terakhir Edy Sumardi mengajak semua masyarakat agar bersama-sama ikut mencegah penyebaran Covid-19 dengan menerapkan Protokol kesehatan 5M, yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Sementara itu sekretaris PMI Provinsi Banten Dr. Rahmat Fitriadi menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas antusias dari Polda Banten untuk menjadi donor plasma konvalesen dalam membantu pasien covid-19.

Rahmat Fitriadi menjelaskan bahwa
personel Polda Banten yang akan diambil darahnya menjadi donor plasma konvalesen berjumlah 468 orang.

Rahmat Fitriadi menyampaikan, jika memenuhi syarat tersebut maka akan dilakukan donor plasma konvalesen pada tanggal 9 Maret 2021 di Polda Banten.**/ril




 
Berita Lainnya :
  • Ratusan Personel Polda Banten Ikuti Donor Plasma Konvalesen
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved