Liga Mahasiswa dan BAHU NasDem Siapkan Tim Pengacara untuk Mahasiswa yang di DO
Minggu, 28-02-2021 - 12:31:12 WIB
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Keputusan Junaidi, Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang melakukan DO terhadap tiga orang mahasiswa, CPG, GTP, CL pada 18 Februari 2021 lalu, ditanggapi Liga Mahasiswa dan BAHU NasDem Riau.

Ketiganya di DO karena dianggap melakukan Pelanggaran Kode Etik saat memprotes kebijakan Rektor, sehingga melalui hasil sidang BHE , Rektor mengeluarkan surat untuk melakukan DO terhadap ketiganya.

Peristiwa tersebut sampai saat ini belum kunjung selesai, meski beberapa pihak termasuk alumni Unilak, berbagai komponen mahasiswa, PERMAHI BANTEN, HMI, dan lainnya memberikan dukungan terhadap kasus yang menimpa rekan rekan mahasiswa ini.

Sementara salah seorang fungsionaris Partai NasDem yang juga Anggota DPR RI serta Ketua DPW Partai NasDem Riau dan Aktivis 98, Willy Aditya, mengecam tindakan tersebut.

Respon juga ditunjukkan oleh Liga Mahasiswa NasDem Riau dan Badan Advokasi Hukum NasDem Riau (BAHU), yang bersama - sama membentuk Tim Advokasi yang terdiri dari beberapa Pengacara.

Ali Akbar Siregar selaku Ketua Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem Riau mengungkapkan, tidak patut seorang rektor melakukan hal tersebut.

"Bagaimana pun mereka mahasiswa yang memiliki kapasitas mengkritik kebijakan seorang rektor. Kita sayangkan Rektor terlalu reaksionis. Untuk itu kami dari Liga Mahasiswa NasDem akan memberikan advokasi terhadap rekan mahasiswa tersebut," ungkap Ali yang juga Alumni FH Unilak dan Mantan Presiden BEM Unilak ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Torri, Ketua BAHU Riau, yang mengungkapkan bahwa BAHU sudah membentuk tim Pengacara diketuai oleh Chandra Ade Putra Simanjuntak, SH dan sudah menyiapkan beberapa orang Tim Pengacara BAHU Riau lainnya.

Tori menyampaikan, secara hukum pihaknya akan mendampingi dan berkoordinasi dengan tim advokasi yang telah ada.

"Hal ini harus kita bawa ke ranah hukum, bisa TUN ataupun Gugatan Perdata," ungkap Chandra Ade Putra Simanjuntak.

Dalam waktu dekat tim advokasi LMN Riau dan BAHU Riau akan melakukan pertemuan dengan tim advokasi yang sudah ada sebelumnya. Torri menyampaikan, hal ini sebagai langkah nyata mengaplikasikan bahwa NasDem hadir untuk masyarakat.**/zi




 
Berita Lainnya :
  • Liga Mahasiswa dan BAHU NasDem Siapkan Tim Pengacara untuk Mahasiswa yang di DO
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved