Gabungan Organisasi Masyarakat Beri Penghargaan untuk Pemadam Karhutla Riau
Jumat, 10-07-2020 - 18:39:34 WIB
Acara penghargaan kepada pejuang pemadam karhutla di Posko Relawan Karhutla dan Covid 19 Polda Riau, Lapangan Purna MTQ Pekanbaru.
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Beberapa organisasi dan komunitas yang mewakili masyarakat Riau berikan apresiasi berupa piagam penghargaan kepada pejuang pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Jum'at (10/7/2020).

Acara penghargaan tersebut digelar di Posko Relawan Karhutla dan Covid 19 Polda Riau di Lapangan Purna MTQ Pekanbaru. Tampak hadir Wakil Gubernur Riau Brigjen TNI (Purn) H Edy Natar Nasution, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI, Kasrem 031 WB Kolonel Junaidi, Ketua MKA LAM Riau Datuk Sri Al Azhar, Kepala BPBD Prov Riau, Ketua PW GP ANSOR Purwaji, Ketua Muhammadiyah, Ketua Manggala Agni, Ketua FKP Riau, Ketua Apkasindo, PDT. GBI ICC, Ketua PSMTI RIAU, Ketua PMB TOBA, dan Ketua GABKI Riau l.

Ketua PW GP Ansor Purwaji mengatakan kegiatan tersebut diinisiasi oleh beberapa unsur termasuk GP Anshor Riau dengan tujuan untuk memberikan ucapan terima kasih kepada petugas pemadam karhutla.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras tak kenal lelah para pejuang karhutla Riau," kata Purwaji dalam sambutannya.

Setelah kata sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Piagam Penghargaan kepada 170 perwakilan Pejuang Pemadam Karhutla Riau dari TNI, Polri, Manggala Agni, BPBD, MPA, dan Relawan Karhutla yang diserahkan oleh Ketua PW GP Ansor saudara Purwaji dan Ketua GAPKI Hartono.

“Kita patut bersyukur atas apa yang dicapai saat ini, atas kerja keras para pejuang karhuta, asap yang ada di Riau bisa ditekan seperti yang kita rasakan bersama, ini yang patut kami apresiasi”, jelasnya.

Senada dengan Purwaji, perwakilan masyarkat dari GBI Riau, Forum Perbaruan Kebangsaan Riau dan GAPKI menyampaikan rasa bangga dan salutnya kepada para pejuang karhutla Riau.

“Kami sungguh salut dan bangga dengan apa dilakukan oleh para pejuang karhutla yang telah bekerja keras memadamkan karhutla yang di Provinsi Riau. Juga Apresiasi yang tinggi kepada Kapolda Riau yang telah membuat inovasi baru dalam penanganan Karhutla di Provinsi Riau dengan Dashbord Lancang Kuning yang kemudian menjadi model secara nasional”, ucap Fachri Yassin dari Forum Perbaruan Kebangsaan (FPK).

Tak ketinggalan Wagubri Riau dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan memberitahu soal aplikasi Dashboard LancangKuning dalam rangka penanganan karhutla.

“Kapolri dan Panglima TNI bersama Forkopimda Riau telah melaunching aplikasi Dashboard LancangKuning yang ditaja langsung Polda Riau untuk penanggulangan karhutla yang ada di Provinsi Riau, ini suatu wujud nyata Pemerintah Provinsi Riau untuk membangun Riau lebih maju. Semoga kegiatan ini dapat menimbulkan rasa di tengah tengah masyarkat dan dapat berpartisipasi untuk menangani karhutla”, kata Wagubri Edy Natar.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung turut menyampaikan laporan terkini mengenai titik hotspot di Provinsi Riau.

“2 Hari ini tidak ada titik hotspot Karhutla di Riau. Selain itu, titik api yang kita padamkan bersama tim relawan Karhutla sudah mencapai 5.718,” katanya.

Walaupun titik hotspot nihil, lanjut Agung, masih ada beberapa bulan kedepan yang menjadi perhatian semua pihak agar tetap siaga terhadap Karhutla.

Saat ini Polda Riau sudah menyelesaikan 40 berkas perkara dari 51 berkas perkara Karhutla di tahun 2020.**




 
Berita Lainnya :
  • Gabungan Organisasi Masyarakat Beri Penghargaan untuk Pemadam Karhutla Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved