Modali Illog di Taman Nasional Berbak Jambi, Tiga Pria Ditangkap Polisi
Sabtu, 27-02-2021 - 12:12:33 WIB
TERKAIT:
   
 

JAMBI - Tiga pemodal pembalakan liar yang menjarah kayu dari dalam hutan Taman Nasional Berbak (TNB) ditangkap Tim Ditreskrimsus Polda Jambi, Selasa (23/2/2021) malam di dua lokasi berbeda, namun masih di jalan lintas Sumatera.

Mereka ditangkap bersama kayu ilegal yang hendak dijual ke salah satu tempat pemotongan kayu di Sengeti, Kabupaten Muarojambi. Polisi juga masih mengejar dua pelaku lainnya yang juga berperan  sebagai pemodal.

Dirreskrimsus Polda Jambi, Kombes Pol Sigit Dany Setiyono melalui Wadir Krimsus, AKBP Muhammad Santoso di Jambi, Sabtu (27/2/2021) mengatakan, kasus ini terungkap setelah pihaknya menerima laporan, ada lima unit mobil truk yang membawa kayu balok hasil illegal logging ke salah satu saumil di Sengeti.

Kelima unit truk tersebut mengangkut sebanyak 38 meter kubik kayu balok jenis rimba campur. Dari hasil penangkapan kayu illog ini, polisi mengamankan delapan orang, diantaranya lima sopir dan tiga pemodal saat melintas di jalan Lintas Sumatera.

"Ketiga pemodal ilegal logging tersebut kini ditahan di Polda Jambi dengan nama Riko, Paimin dan Hamdani. Dua pemodal lainnya masih diburu dan identitas sudah diketahui," kata AKBP Muhammad Santoso, dilansir dari Antara.

Penangkapan kayu dan pemodal illog tersebut dilakukan di dua wilayah, satu mobil di kawasan Jalan Lingkar Barat, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru dan empat mobil PS truk di kawasan Jalan Lingkar Barat II, Kelurahan Bagan Pete, Kecamatan Kota Baru.

"Saat ini ketiga tersangka masih kita lakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan berapa modal yang sudah dikeluarkan ketiga tersangka untuk kayu ilegal tersebut, " kata Santoso.

Ketiga tersangka akan disangkakan dengan pasal 88 ayat 1 huruf a Uu no 18 tahun 2013 dengan sanksi hukuman paling lama luma tahun penjara dan denda maksimal Rp5 miliar.

Kasus ilegal ini masih terus dikembangkan oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Jambi guna membongkar jaringan pembalakan liar lainnya di Jambi.***/zi







 
Berita Lainnya :
  • Modali Illog di Taman Nasional Berbak Jambi, Tiga Pria Ditangkap Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved